PDI Perjuangan dan Nasdem Tak Hadiri Acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran

PDI Perjuangan dan Nasdem Tak Hadiri Acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran

Partai politik yang tak hadir dalam acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran yaitu PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, serta ketua umum dari kedua partai tersebut tidak hadir, bahkan tidak ada perwakilan keduanya.-tangkapan layar youtube@kpu-

Tentunya hal ini membuat pasangan yang dijuluki 'gemoy' itu memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu dengan satu putaran, yakni pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Korban Kuburan Massal Gaza Tembus 300 Jenazah, PBB: Korban Ditelanjangi dan Tangan Terikat

BACA JUGA:Film Propaganda Vladimir Putin Beredar, Hanya Pakai Popok dan Kepergok Selingkuh

Selain itu, pasangan Prabowo-Gibran juga mendapatkan suara sebesar 20 persen di setiap provinsi di Indonesia sehingga membuat kedua menang telak di Pemilu 2024

"Dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi," imbuhnya.

Adapun lawan dari Prabowo-Gibran, yaitu pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan suara kedua terbanyak, 40.971.906 suara.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud menempati posisi terakhir dengan mengantongi sebanyak 27.040.878 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: