Sisi Lain Kiprah Mooryati Soedibyo, Abdikan Diri di Dunia Pendidikan dan Perempuan

Sisi Lain Kiprah Mooryati Soedibyo, Abdikan Diri di Dunia Pendidikan dan Perempuan

Mooryati Soedibyo meninggal dunia-Kiprah semasa hidup dikenang sepanjang masa-Hasyim Ashari

JAKARTA, DISWAY.ID - Legenda pendiri brand kosmetik Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo, tak hanya dikenal harum di dunia kecantikan, tetapi juga pendidikan dan perempuan. 

Putri Kuswisnu Wardani selaku putri kedua Mooryati Soedibyo sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI mengaku kalau sang ibu sempat mengabdikan diri di dunia pendidikan dan keperempuanan sebelum meninggal dunia.

Tak hanya itu saja, bahkan mendiang Mooryati Soedibyo juga sempat membagikan pengalaman berharganya mengenai perjalanan bisnis dan seputar dunia kecantikan kepada para wanita.

BACA JUGA:Mooryati Soedibyo Meninggal, Sakitnya Diungkap Sang Anak

"Beliau setelah menjadi wakil ketua MPR, tidak lagi menjabat di Mustika Ratu, beliau mengabdikan diri untuk dunia pendidikan, sharing tentang apa yang beliau lalui baik itu dunia usaha, dunia kecantikan, dunia pendidikan, dunia keperempuanan terutama sesama wanita," ujar Putri saat ditemui di rumah duka Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2024.

Lebih lanjut, Putri Kuswisnu Wardani mengatakan kalau almarhum Mooryati Soedibyo sudah tidak aktif bertemu orang semenjak wabah Covid-19.

Pihak keluarga juga tidak memberikan izin untuk bertemu banyak orang.

BACA JUGA:Jokowi Ikut Sholatkan Jenazah Mooryati Soedibyo

Hal tersebut mengingat usia Mooryati Soedibyo yang sudah lansia dan mudah terserang penyakit.

"Karena sepuh aja, jadi memang semenjak Covid sudah tidak bertemu orang karena dokter tidak mengizinkan. Bukannya kami tidak ingin ibu tetap bergaul dengan teman-teman, tetapi istilahnya kena flu sedikit aja repot sekali harus dirawat dan sebagainya," ujar Putri.

"Oleh karena itu, memang kami sayang-sayang kami menikmati keluatga kecil kami bersama dengan beliau 3 sampai tahun aja," tambahnya.

Rencananya, jenazah Mooryati Soedibyo akan diadakan prosesi pemakaman secara militer dan peristirahatan terakhir keluarga di Tapos, Bogor, setelah Ba'da Dzuhur.

BACA JUGA:Jenazah Mooryati Soedibyo akan Dimakamkan Secara Militer di Daerah Tapos Bogor

Pihak keluarga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan alrmahum Mooryati Soedibyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: