Cerita Ester dan Ruzana Jadi Bagian Tim Uber Indonesia

Cerita Ester dan Ruzana Jadi Bagian Tim Uber Indonesia

Cerita Ester dan Ruzana Jadi Bagian Tim Uber Indonesia-Dok.PBSI-

Juara Sri Lanka International Series 2024 itu menceritakan momen-momen pemanggilan dia ke dalam tim.

"Saat itu saya ditelpon kak Rionny (Mainaky) karena posisi saya masih di rumah untuk libur Lebaran. Kak Rionny menanyakan kondisi dan kesiapan saya untuk masuk ke dalam tim Uber," tutur Ruzana.

"Saya menjawab kondisi saya baik dan siap untuk menjalankan tugas. Pastinya senang bisa mewakili Indonesia di ajang sebesar dan sebergengsi Piala Uber," lanjut Ruzana.

BACA JUGA:Yolla Yuliana Siap Mengikuti Jejak Megawati Hangestri, Try Out KOVO di Jeju Akhir April

BACA JUGA:Mengusung Semangat 2 Dekade, Jakarta Electric PLN Siap Menggebrak Proliga 2024

Ruzana sebenarnya sudah membidik satu tempat di tim Piala Uber Indonesia dua tahun ke depan atau tahun 2026, tapi kesempatan datang lebih awal dan ia berjanji untuk tidak menyia-nyiakannya.

"Saya tidak pernah berpikiran untuk masuk tim Uber tahun ini tapi memang saya menargetkannya untuk tahun 2026. Jadi sangat-sangat tidak menyangka," jelas Ruzana.

"Ini menjadi kesempatan yang luar biasa untuk saya jadi saya tidak ingin menyia-nyiakannya. Secara persiapan kemarin saya ada ekstra latihan, ada tambahan-tambahan," akui dara kelahiran Lubuklinggau 22 Januari 2005.

Ruzana juga menambahkan, dukungan kakak-kakak senior sangat membantunya untuk menumbuhkan kepercayaan diri. 

"Kakak-kakak di sini sangat mendukung dan merangkul adik-adiknya terutama saya yang menjadi debutan. Ini membuat saya semakin termotivasi dan percaya diri. Bila diturunkan saya ingin menyumbang poin untuk tim Uber Indonesia," ujar Ruzana.

BACA JUGA:PBVSI Persiapkan Jakarta Garuda Jaya Berlaga di Olimpiade Brisbane 2032

BACA JUGA:Jakarta STIN BIN Optimis Menjuarai Proliga 2024, Diperkuat Farhan Halim dan Megawati Hangestri

Srikandi-srikandi Merah-Putih akan memulai perjuangan di grup C Piala Uber 2024 dengan menghadapi Hong Kong pada hari Sabtu 27 April. Selain Hong Kong, di grup ini bergabung juga Jepang dan Uganda.

(Dimas Rafi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: