Merasa Sering Banget Cepat Panik? Coba 6 Cara Spesial Ini Agar Hati Tetap Tenang

Merasa Sering Banget Cepat Panik? Coba 6 Cara Spesial Ini Agar Hati Tetap Tenang

Merasa Sering Banget Cepat Panik? Coba 6 Cara Spesial Ini Agar Hati Tetap Tenang-KamranAydinov-Freepik

Dengan menyadari bahwa Anda mengalami serangan panik dan bukan serangan jantung, Anda dapat mengingatkan diri sendiri bahwa ini hanya sementara, akan berlalu, dan Anda baik-baik saja.

Cobalah untuk mengesampingkan rasa takut bahwa Anda akan mati atau malapetaka yang akan datang, kedua ketakutan tersebut hanyalah gejala serangan panik. Hal ini memungkinkan Anda untuk fokus pada teknik lain untuk mengurangi gejala Anda.

BACA JUGA:Ucapan Jokowi 'Presiden Boleh Memihak' Tanda Kepanikan, PKB: Waktunya Pukul Kentungan

5. Tutup matamu

Beberapa serangan panik datang dari pemicu yang membuat Anda kewalahan. Jika Anda berada di lingkungan yang serba cepat dengan banyak rangsangan, hal ini dapat memicu serangan panik Anda.

Untuk mengurangi rangsangan, tutup mata Anda selama serangan panik. Ini dapat menghalangi rangsangan tambahan dan memudahkan Anda fokus pada pernapasan.

6. Latih perhatian penuh

Perhatian penuh dapat membantu Anda memahami realitas yang ada di sekitar Anda. Karena serangan panik dapat menyebabkan perasaan terlepas atau terpisah dari kenyataan, hal ini dapat melawan serangan panik yang sedang mendekat atau benar-benar terjadi.

Perhatian penuh melibatkan:

- Memusatkan perhatian Anda pada saat ini

- Mengenali keadaan emosi yang Anda alami

- Bermeditasi untuk mengurangi stres dan membantu Anda rileks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: