Fakta dan Angka Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Juaranya?

Fakta dan Angka Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Juaranya?

Fakta & Angka Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Juaranya?-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala Asia AFC U-23 2024 Qatar mendekati klimaksnya, dengan dua pertandingan semifinal yang akan dimainkan pada hari Senin, 29 April 2024.

Menjelang pertemuan Indonesia dengan Uzbekistan dan Jepang melawan Irak, beberapa fakta dan angka menarik dari empat pertandingan perempat final yang berlangsung sengit.

1. Timnas Indonesia Bisa Merusak Piala Asia U-23?

BACA JUGA: Pandit Malaysia dan Vietnam Puji Shin Tae-yong, Bung Towel Malah Sebaliknya

BACA JUGA: Rencana Fisioterapis Timnas Indonesia Kembali ke Korea Buyar, Usai Garuda Muda Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Indonesia adalah satu-satunya tim di semifinal yang belum pernah meraih gelar sebelumnya, dan mampukah tim debutan dari Asia Tenggara ini, akankah tenaga untuk menjadi juara Piala Asia AFC U23 pertama kali?

2. Pertandingan Dramatis

Timnas Indonesia pasti percaya bahwa mereka bisa melakukannya setelah kemenangan luar biasa mereka di perempat final melawan Korea Selatan.

Tim asuhan Shin Tae-yong menang 11-10 melalui adu penalti, yang sejauh ini merupakan pertandingan paling dramatis dari delapan pertandingan terakhir yang pernah disaksikan AFC di Piala Asia U23. 

Kemenangan mereka juga berarti, Korea Selatan harus absen di Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 1984. 

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ayo Saatnya Garuda Juara

BACA JUGA: Bung Towel Selalu Kritik Shin Tae-yong, Bung Kusnaeni Justru Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

3. Uzbekistan 

Uzbekistan asuhan Timur Kapadze akan berusaha untuk lolos ke final ketiga dalam empat edisi setelah kemenangan mengesankan 2-0 di perempat final atas juara bertahan Arab Saudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: