Pantau BBM Subsidi Tepat Sasaran, BPH Migas Pasang CCTV di SPBU

Pantau BBM Subsidi Tepat Sasaran, BPH Migas Pasang CCTV di SPBU

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), melakukan pemasangan CCTV (kamera pemantau) di salah satu SPBU untuk memantau penyeluran BBN subsidi.-Sabrina Hutajalu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite, pengawasan terus dilakukan.

Hal ini agar BBM Pertalite yang dikhususkan bagi masyarakat mampu, dapat disalurkan tepat sasaran.

Untuk itu, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), melakukan pemasangan CCTV (kamera pemantau) di salah satu SPBU.

BACA JUGA:Leicester City Juara Champhionship, Siap Tantang Kerasnya Liga Premier Inggris Lagi Musim Depan!

BACA JUGA:Aset Sandra Dewi Akan Disita Kejagung

"Pengawasan ke SPBU untuk mengecek sarana fasilitas yang memadai, sehingga masyarakat menerima pelayanan yang nyaman," ucap Anggota Komite BPH Migas Yapit Sapta Putra saat memantau SPBU di Bintan melalui keterangan resminya kepada Disway Selasa 30 April 2024.

Selain itu, untuk mengawasi penyaluran BBM subsidi kepada masyarakat, agar tidak terjadi penyalahgunaan salah satunya melalui rekaman CCTV yang dipasang di beberapa titik di SPBU.

BACA JUGA:Saat Timnas Indonesia U23 Vs Uzbekistan 0-2, Masih Ada Harapan di Olimpade Paris 2024

BACA JUGA:Dokter Spesialis

Ia mengungkapkan, saat melakukan pengawasan ada beberapa temuan, seperti pemasangan CCTV agar dapat memperlihatkan nomor polisi kendaraan dan data disimpan setidaknya selama 30 hari.

“Inilah mengapa kami dorong masyarakat agar bersama-sama melakukan pengawasan. CCTV adalah salah satu hal yang terus didorong untuk diimprovisasi dan terus kita gencarkan. Hal ini, untuk mempermudah pemantauan terhadap adanya indikasi pengisian yang tidak wajar,” pungkas Yapit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: