Jadi Kompetitor Ridwan Kamil, PKB Siap Buat Poros Baru Untuk Cagub Jabar

Jadi Kompetitor Ridwan Kamil, PKB Siap Buat Poros Baru Untuk Cagub Jabar

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membuat poros baru untuk Pencalonan Gubernur Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan karena PKB akan mengusung calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024 dan menjadi kompetitornya Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Masuk Bursa Cagub Jakarta di PKB, Ini Kata Zaki Iskandar

BACA JUGA:PKB Mulai Lakukan Penjaringan Calon Kepala Daerah untuk Jabar, DKI, dan Banten

"Bukan tandingan lah, mungkin menjadi kompetitor. Kira-kura begitu semangatnya," ujar Syaiful Huda kepada media di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2024.

Adapun dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat nanti, kata Syaiful Huda, PKB masih membutuh tambahan sebanyak 15 kursi agar bisa mengusung calon Gubernur.

Maka dari itu, untuk mencapai jumlah tersebut, pihaknya perlu melakukan koalisi dan membangun komunikasi dengan partai politik lainnya agar jumlah ambang batas pencalonan kepala daerah bisa tercapai, yaitu 20 persen.

BACA JUGA:PKB Gelar Taaruf Politik, Tiga Nama Bersaing di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:PKB dan Golkar Bersiap Hadapi Pilkada DKI Jakarta dengan Beragam Calon?

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan partai di atas maupun di bawah. Prinsipnya InsyaAllah sudah ada kesepakatan PKB akan mengusung calon gubernur," kata Syaiful Huda.

"Wakil gubernurnya akan kita serahkan pada partai koalisi yang nanti memastikan bergabung dengan PKB karena yang butuh saty tambahan partai koalisi," sambungnya.

Sedangkan untuk partai politik yang sudah mendekatkan diri dengan PKB pada Pilkada Jawa Barat, Syaiful Huda masih belom bisa membeberkannya secara rinci kepada media.

BACA JUGA:PKB Tetap Terapkan Visi Misi Perubahan di Pilkada 2024

BACA JUGA:Cak Imin Klaim PKB Tak Pakai Politik Mahar Untuk Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: