Sejak Era Pembayaran Digital, 54 Persen Perempuan UMKM Pendapatannya Meningkat

Sejak Era Pembayaran Digital, 54 Persen Perempuan UMKM Pendapatannya Meningkat

Sejak Era Pembayaran Digital, 56 Persen Perempuan UMKM Pendapatannya Meningkat-Visa-

BACA JUGA:FIFA Memperluas Kemitraan Global dengan Visa, Termasuk Piala Dunia 2026

Pembayaran digital memungkinkan transfer instan dan transaksi nontunai untuk meningkatkan pengalaman bertransaksi. 

Visa mendukung UKM di Indonesia dengan menawarkan penerimaan yang luas dan perlindungan yang kuat bagi merchant dan pelanggan, serta melindungi mereka dari upaya-upaya penipuan.

Rina Iswahyuni, pemilik Balerina Fashion Makloon Premium berkomentar, "Bisnis saya semakin berkembang sejak saya mengaktifkan pilihan metode pembayaran digital untuk pelanggan.”

“Saya sangat senang dengan kenyamanan, kecepatan, dan kemampuan untuk melacak catatan pembayaran dengan mudah. Metode ini juga memberikan pilihan pembayaran non-tunai yang nyaman bagi pelanggan saya, “ ujarnya. 

“Saya berharap dapat mengembangkan usaha saya ini hingga ke luar negeri. Untuk itu, memungkinkan pembayaran lintas batas akan sangat membantu saya mengembangkan basis pelanggan saya hingga ke luar Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Visa Rilis Daftar Penipuan Belanja Untuk Diwaspadai Konsumen

BACA JUGA:Dorong Inklusi Keuangan Petani Kecil di Asia Tenggara, Visa Gandeng Grow Asia

"Usaha kecil dan menengah merupakan kekuatan pendorong di balik pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Visa bangga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan mereka dengan menyediakan solusi pembayaran digital yang aman dan nyaman," ujar Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia. 

"Visa berkomitmen untuk terus mendukung inklusi keuangan dan tujuan digitalisasi pemerintah Indonesia, termasuk dalam memberdayakan UKM yang merupakan pilar ekonomi, dengan memperkenalkan solusi keuangan dan pembayaran yang inovatif agar mereka dapat membangun fondasi untuk mengembangkan bisnis mereka."

Pada tahun 2023, Visa meluncurkan Program Akselerator UKM di Indonesia untuk mendukung UKM dan mitra melalui harga yang kompetitif, proses penerimaan yang lebih cepat, dan dukungan menyeluruh untuk masuk ke pasar. 

Inisiatif SMB Accelerator yang diperluas juga akan berfokus pada kemitraan yang lebih luas dengan para peserta ekosistem untuk melayani penjual yang lebih kecil dan mempercepat penerapan solusi bagi UKM.

Di Indonesia, Visa telah menjalankan program literasi keuangan tahunan bernama “Ibu Berbagi Bijak” sejak tahun 2017 dengan satu tujuan: memberdayakan pengusaha perempuan untuk mendapatkan keterampilan pengelolaan keuangan yang lebih baik dan mengembangkan bisnis mereka. 

BACA JUGA:Visa Lampaui Target Berdayakan 50 juta UKM Secara Digital di Seluruh Dunia

BACA JUGA:Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik, Makin Mudah Lakukan Pembayaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: