Telkom Bagikan Dividen Tunai Sebesar 72 Persen Atau Rp17,68 Triliun
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2023.-Intan Afrida Rafni-
JAKARTA, DISWAY.ID - PT Telkomsel Indonesia (Persero) Tbk membagi dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun atau 72 persen dari perolehan laba bersih tahun buku 2023.
Hal tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 di Four Seasons Hotel Jakarta Area Media Holding, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Mei 2024.
Sedangkan sisanya, yaitu 28 persen atau Rp6,88 triliun dialokasikan sebagai laba ditahan yang akan digunakan untuk membiayai pengembangan usaha perseroan dalam domain bisnis konektivitas digital, platform digital, dan digital services.
Adapun dividen tunai yang dibagikan kepada para pemegang saham PT Telkom Indonesia (Persero), yaitu sebesar Rp178,50 per lembar dan akan dibayarkan secara langsung dengan batas waktu hingga 6 Juni 2024.
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa tahun 2023 merupakan key milestone yang kritikal bagi Telkom dalam bertransformasi.
Oleh karena itu, upaya memastikan agenda transformasi perseroan dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu menjadi sangat penting dalam memperkuat fundamental bisnis Perseroan serta mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan.
“Tahun 2023 menjadi tahun yang menantang bagi Telkom di tengah transformasi yang terus digerakkan. Alhamdulillah, Telkom mencatatkan kinerja cukup baik yang tentunya ini tidak lepas dari dukung karyawan dan seluruh stakeholder yang terlibat," ujar Ririek Adriansyah.
"Atas nama manajemen, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para stakeholder kepada Telkom untuk terus memberikan kontribusi terbaik serta mampun tumbuh berkelanjutan," sambungnya.
Sebagaimana diketahui, Telkom sendiri masih terus melanjutkan langkah transformasi melalui inisiatif Five Bold Moves (5BM) yang terdiri dari Fixed Mobile Convergence (FMC), InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co dan DigiCo.
Kelima strategi utama tersebut dicanangkan untuk memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital dalam menciptakan nilai yang lebih tinggi bagi para pemangku kepentingan perusahaan, serta memaksimalkan peluang, meningkatkan daya saing, dan value creation dalam menghadapi tantangan di masa depan.
Adapun sepanjang tahun 2023, Telkom sendiri fokus mengeksekusi program 5BM berlandaskan tiga pilar domain bisnis Telkom.
Untuk pilar digital connectivity, Telkom realisasikan melalui program FMC dan pembentukan InfraCo, untuk pilar bisnis digital platform melalui konsolidasi Data Center dan B2B Digital IT Service, dan untuk pilar bisnis digital services melalui inisiatif DigiCo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: