OPM Kabur Masuk Hutan Saat Kedatangan Pasukan Gabungan, Wilayah Homeyo Papua Kembali Diamankan

OPM Kabur Masuk Hutan Saat Kedatangan Pasukan Gabungan, Wilayah Homeyo Papua Kembali Diamankan

Proses evakuasi korban penyerangan OPM dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri dengan menggunakan sarana Heli Bell Penerba.-X@Puspen_TNI-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tidak ada perlawanan berarti saat Aparat Keamanan (Apkam) gabungan TNI-Polri mendatangi wilayah Homeyo Papua.

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat yang dikenal juga dengan Kelompok Organisasi Papua Merdeka atau OPM kabur masuk hutan saat kedatangan pasukan gabungan dalam memberikan pengaman.

OPM sendiri telah melakukan penyerangan di wilayah tersebut sejak Selasa 30 April lalu yang mamakan satu korban jiwa dan mambakar satu sekolah.

BACA JUGA:Helmy Yahya 'Sindir' Bung Towel, Timnas Menang Kok Mukanya Malah Begitu: Berpihak ke Siapa Sih?

BACA JUGA:Ini Alasan Polres Jakut Hanya Tetapkan Satu Tersangka Kasus Penganiayaan Taruna STIP Jakarta hingga Tewas

Penyerangan dilakukan oleh pihak OPM terhadap  Polsek Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua, di mana dalam seorang remaja bernama Alexsander Parapak meninggal dunia

Sedangkan pihak OPM sendiri melaluia rilis yang disampaikannya, mengakui bahwa pihaknya telah berhasil menembak 4 anggota TNI yang bertugas di posko tersebut.

Penerangan dilakukan poleh TPNPB-OPM yang dipimpin oleh General Undius Kogeya.

BACA JUGA:Isu Pulau Tagulandang Akan Tenggelam Jika Gunung Ruang Erupsi Besar Adalah Hoaks, BNPB: Masyarakat Dapat Kembali Beraktivitas

BACA JUGA:Hasil Liga Saudi: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Hajar Al Wahda 6 Gol Tanpa Balas

Dalam keterangannya, mereka menuding bahwa anggota TNI telah menyamar menjadi guru yanv memberikan pelajaran terhadap anak-anak di Intan Jaya.

Atas serangan tersebut, TPNPB OPM mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab penuh atas tewasnya 4 anggota TNI – Polri tersebut.

Pihak TNI melalui rilis resminya mengatakan bahwa akibat gangguan dan serangan serta pembakaran yang dilakukan oleh OPM tersebut telah melumpuhkan aktivitas masyarakat.

BACA JUGA:Hasil Liga Saudi: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Hajar Al Wahda 6 Gol Tanpa Balas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: