PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah Resmi Hadir dengan Konsep 'Fairness'

PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah Resmi Hadir dengan Konsep 'Fairness'

PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah Resmi Hadir dengan Konsep 'Fairness'---Dok. Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah sebagai inovasi produk asuransi kesehatan terkini yang menghadirkan manfaat proteksi kesehatan secara komprehensif.

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga kesehatan.

Lebih dari menghadirkan perlindungan finansial terdepan yang berorientasi pada nasabah (customer oriented), nasabah akan memperoleh manfaat premi atau kontribusi seoptimal mungkin sebagaimana profil risiko kesehatan yang dimilikinya.

Kehadiran PRUWell turut merespons peningkatan signifikan klaim kesehatan yang dibayarkan Prudential Indonesia di sepanjang tahun 2023 hingga Rp5,4 triliun atau sekitar 19% dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Prudential Lakukan Pendalaman dan Verifikasi Terkait Klaim Asuransi Nasabahnya yang Ditolak Karena Ketidakcocokkan Rekam Medis

Peningkatan klaim kesehatan ini disebabkan peningkatan yang signifikan dari beberapa komponen dalam klaim kesehatan, seperti  klaim kesehatan inner limit, klaim kesehatan sesuai tagihan (as-charged), dan klaim kesehatan crisis cover. Khusus pada klaim kesehatan sesuai tagihan (as-charged), secara gabungan mengalami peningkatan sebesar 38% dari 2022 klaim penyakit kanker payudara, jantung koroner, infeksi saluran pencernaan, gastritis lambung dan pneumonia.

“Di tengah tantangan inflasi medis yang tinggi, Prudential Indonesia bersyukur atas pertumbuhan positif yang diraih tahun 2023 dan ini menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Sebagai mitra dan pelindung yang paling terpercaya bagi generasi saat ini dan yang akan datang, kami selalu memperhatikan kebutuhan proteksi nasabah. Kami percaya bahwa menghadirkan perlindungan jangka panjang dan stabilitas keuangan dari berbagai risiko kehidupan adalah tanggung jawab yang harus kami laksanakan dengan sepenuh hati, untuk itu kami meluncurkan PRUWell Medical yang dapat menjadi solusi dan menjawab tantangan yang ada saat ini” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia.

Di sisi lain, tingginya angka klaim asuransi kesehatan mendatangkan tantangan bagi perusahaan asuransi dalam menyesuaikan biaya premi atau kontribusi agar senantiasa selaras dengan layanan proteksi optimal yang diberikan.

BACA JUGA:Resep Chicken Katsu Simpel ala Rumahan, Bahannya Ekonomis dan Cocok untuk Bekal

Untuk itu, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah percaya bahwa penerapan prinsip berkeadilan (fairness) adalah kunci penting dalam meningkatkan penetrasi di berbagai kalangan masyarakat. 

Keyakinan tersebut mendasari inovasi produk yang Prudential hadirkan yaitu PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah, yang memberikan reward berupa keringanan premi atau kontribusi hingga 20% saat perpanjangan asuransi. 

Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah mengatakan, “Prudential Syariah terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik serta menjadi mitra amanah bagi keluarga Indonesia dalam mengelola perlindungan berbasis syariah. Hal ini mendorong kami untuk menghadirkan PRUWell Syariah sebagai upaya dalam menyediakan akses kesehatan yang semakin luas dan sesuai kebutuhan peserta. Produk asuransi kesehatan syariah ini pun sesuai dengan salah satu prinsip asuransi syariah, di mana produk ini mengedepankan praktik berkeadilan pada transparansi biaya kontribusi yang disesuaikan berdasarkan riwayat klaim masing-masing peserta, atau dengan kata lain fairness untuk peserta.”

“Seraya berpegang teguh pada prinsip asuransi syariah, serta didukung oleh semangat #SehatPangkalBisa, PRUWell Medical Syariah diharapkan tidak hanya dapat membantu mengelola proteksi diri dan keluarga Indonesia, tetapi juga dapat membawa value yang akan didapat oleh peserta, yakni terus berkontribusi untuk saling tolong menolong terutama ketika terjadi klaim kesehatan. Sehingga nilai-nilai yang dapat dirasakan dalam asuransi kesehatan syariah membawa dampak keberkahan dalam hidup dan manfaat untuk sesama, serta dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menjaga amanah-Nya dalam menjaga pola hidup sehat,” lanjut Paul optimis.    

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Resmi Ditahan KPK Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi BPPD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: