Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

contraflow arah Cikampek diberlakukan-Libur panjang kenaikan Yesus Kristus 2024-Jasa Marga

JAKARTA, DISWAY.ID – Upaya PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) dalam mengurai peningkatan volume lalu lintas pada periode libur Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024 adalah dengan menerapkan contraflow arah Cikampek.

VP. Corporate Secretary and Legal, Ria Marlinda Paallo menjelaskan, hal ini dilakukan atas direksi dari pihak Kepolisian tepatnya di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Rekayasa lalu lintas contraflow tersebut dibuka dari KM 55 s.d KM 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 10.40 WIB,” jelas Ria dalam pernyataan resminya pada Kamis, 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Kingdom of the Planet of the Apes Sudah Tayang

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan, dengan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang prima.

Kemudian, saldo uang elektronik pastikan cukup. Isi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.3 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

BACA JUGA:Jasa Marga Catat 808 RIbu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek di Libur Panjang Hari Kenaikan Yesus Kristus

Periode libur panjang cuti bersama Kenaikan  Yesus Kristus Tahun 2024, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat pantauan peningkatan lalu lintas pada H-1 atau tanggal 8 Mei 2024 di sekitar Tol Jabotabek dan Jawa Barat.

A. Lalu Lintas Jabotabek

Total sebanyak 114.892 kendaraan atau meningkat 9,37% dibanding volume lalu lintas transaksi normal yaitu 105.052 kendaraan transaksi yang meninggalkan Jabotabek menuju Bandara International Soekarno Hatta melalui dua Gerbang Tol (GT) dengan rincian sebagai berikut:

1. GT Cengkareng

Peningkatan volume lalu lintas transaksi di GT Cengkareng sebesar 6,70% atau sebanyak 84.939 kendaraan dibanding dari lalu lintas normal sebanyak 79.603 kendaraan.

BACA JUGA:Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus 2024, 808 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: