Imbas Bahan Pangan Naik, Pengusaha Warteg Naikkan Harga Menu

Imbas Bahan Pangan Naik, Pengusaha Warteg Naikkan Harga Menu

Warteg Nasional Bahari di Kawasan Pondok Petir, Depok, Jawa Barat terpaksa menaikkan harga imbas melonjaknya harga bahan pangan-Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kenaikan harga bahan pangan di pasaran kini sudah berimbas pada harga menu di Warung Tegal (Warteg). Banyak pelanggan yang terkejut karena biaya makan di sejumlah Warteg kini sudah hampir sudah mencapai Rp 20.000.

Menanggapi hal ini, pemilik Warteg Nasional Bahari yang bertempat di wilayah Pondok Petir, Jawa Barat terpaksa menaikkan harga.

BACA JUGA:Asal Muasal Warteg Kharisma Bahari yang Populer dan Legendaris Sejak Tahun 1996

BACA JUGA:Antisipasi Aksi Premanisme di Warteg, Kapolres Jakpus Perintahkan Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan

Pemilik Warteg, Dodi mengungkapkan bahwa dirinya dan sejumlah pedagang Warteg lainnya terpaksa menaikkan harga menu untuk menjaga bisnisnya setelah pemerintah resmi menaikkan harga eceran tertinggi (HET) beras naik menjadi Rp 12.500.

"Ya sekarang bisa nyampe 20 ribu, tapi ya tetep itu tergantung lauk pauknya apa aja. Sekarang kan apa-apa naik, jadi ya mau gak mau kita juga gak bisa diem aja biar gak rugi," Jelas Dodi saat ditemui oleh disway pada Kamis 9 Mei 2024. 

Dodi menambahkan, kalau Warteg Nasional Bahari juga sempat menaikkan harga menu setelah sejumlah harga bahan pangan naik di pasaran mengalami kenaikan gila-gilaan pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran lalu.

BACA JUGA:Pemilik Warteg di Jakpus Jika Dipalak Preman Kribo Cs, Polisi Minta Lapor ke Nomor Ini

BACA JUGA:Teman Si Kribo yang Bayar Makan Seenaknya di Warteg Bahari Tanah Abang Tetap Diburu Meskipun Laporan Telah Dicabut

"Puasa kemarin sempet naik juga , terus pas udah lumayan stabil harganya balik lagi. Tapi ini beras sama yang lain naik lagi, jadi ya kita terpaksa ambil tindakan," kata Dodi.

Kendati sempat membuat terkejut, Dodi mengaku bahwa tidak ada satupun pelanggan yang mengeluhkan harga menu yang berubah menjadi sedikit lebih tinggi ini.

"Paling mereka ngurangin menu-nya aja," Ujar Dodi.

BACA JUGA:Warteg Bahari di Tanah Abang Diancam Preman Gegara Viral, Marah-marah Gebrak Meja

BACA JUGA:Kribo Si Tukang Parkir Terpaksa Bayar Makan Sesuka Hati di Warteg Bahari: Anak Tiga, Rumah Ngontrak, Pengen Makan Enak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: