Kemenhub Bebas Tugaskan Pejabat Bandara yang Ajak Youtuber Korsel ke Hotel

Kemenhub Bebas Tugaskan Pejabat Bandara yang Ajak Youtuber Korsel ke Hotel

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati -disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kementerian Perhubungan telah membebastugaskan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menjelaskan, pembebastugasan ini dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral lebih lanjut.

“Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan viralnya video yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” ujar Adita kepada wartawan di Jakarta, pada Jumat, 10 Mei 2024.

BACA JUGA: Viral Pria Plontos Ajak Turis Korea Mampir ke Hotelnya, Diduga Pejabat Kemenhub

BACA JUGA: Cuti Bersama, 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Dalam hal ini, kata Adita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut untuk segera diusut.

Kemudian, diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.

“Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” kata Adita.

Pihaknya berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menjaga marwahnya dan etika baik sebagai pegawai pemerintah.

Sebelumnya, telah viral video di media sosial seorang Youtuber Korea Selatan, Jiah yang tengah berlibur di Manado, Sulawesi Utara.

BACA JUGA: Rektor Unri Resmi Cabut Laporan Mahasiswa Kritik UKT, Begini Tindak Lanjut Kemendikbudristek

BACA JUGA: Lowongan Penghulu 3.641 Orang, Kemenpan RB Setujui untuk CASN 2024

Ketika dirinya tengah asik menyantap makanan di restoran sebelum ke Bunaken, ia dihampiri dua pria asal Kendari Sulawesi Tenggara.

Saat mengamati itu, salah satu pria dengan kepala plontos menggunakan kemeja berwarna putih tiba-tiba mengajak Youtuber tersebut ke hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: