Jadi Panjang! Stafsus Menkeu Minta Akun X yang Sebar Info Pegawai Bea Cukai Pungut Pajak Peti Jenazah Tanggungjawab

Jadi Panjang! Stafsus Menkeu Minta Akun X yang Sebar Info Pegawai Bea Cukai Pungut Pajak Peti Jenazah Tanggungjawab

Jadi Panjang! Stafsus Menkeu Minta Akun X yang Sebar Info Pegawai Bea Cukai Pungut Pajak Peti Jenazah Tanggungjawab---Pixabay

"Adapun untuk Pembebasan Bea Masuk juga sudah diatur pada Keputusan Menteri Keuangan nomor 138/KMK.05/1997, tentang Pembebasan Bea Masuk Atas Impor atau Kemasan Lain yang Berisi Jenazah atau Abu Jenazah & diberikan fasilitas RUSH HANDLING terhadap importasi jenazah & peti jenazah," lanjutnya.

BACA JUGA:Mantan Petinju Nasional Sedih Melihat Tinju Amatir Indonesia: La Paene Masar: 20 Tahun Tak Ada Lolos ke Olimpiade

Lebih lanjut, akun Bea Cukai RI mengatakan apabila ada biaya tambahan pun bukan dari pihaknya karena bisa jadi bersumber dari detail tagihan kepada pihak cargo atau agen yang menangani pengiriman/pengurusan jenazah.

Setelah mendapat penjelasan dari pihak Bea Cukai RI, akun X @ClarissaIcha hanya memberikan jawaban singkat.

"Terima kasih ya atas penjelasannya." ungkap akun X @ClarissaIcha.

Merasa jawabannya masih belum lengkap, Yustinus Prastowo pun meminta ketegasan dari akun X @ClarissaIcha.

Yustinus Prastowo masih menunggu akun X @ClarissaIcha untuk melakukan iktikad baiknya untuk memberikan penjelasan tambahan.

BACA JUGA:Yaman Bakar Kapal Peti Kemas Israel di Laut Merah, Pasukan Amerika dan Sekutu Tak Mampu Hentika Drone Houthi

Terlebih sejak kemarin para pegawai Bea Cukai RI juga sudah berusaha meminta penjelasan kepada akun tersebut.

Maka dari itu Yustinus Prastowo meminta pertanggungjawaban kepada akun X @ClarissaIcha yang sudah membuat ramai terkait cuitannya tentang pungutan biaya pajak peti jenazah dari luar negeri ke Indonesia.

"Respon Anda sangat normatif dan jauh dari upaya mengungkap fakta yang sebenarnya. Mohon tidak menyebarkan hoaks." tegas Yustinus Prastowo.

Hingga artikel ini diterbitkan, masih belum terlihat juga respons atau kabar terbaru terkait pertanggungjawaban dari akun X @ClarissaIcha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: