DPRD Sambut Baik Pemprov Jakarta yang Berencana Bikin Pulau Pengolahan Sampah

DPRD Sambut Baik Pemprov Jakarta yang Berencana Bikin Pulau Pengolahan Sampah

Anggota Komisi D DRPD DKI Jakarta, Yuke Yurike, menyambut baik inovasi dan ide kreatif yang diajukan dalam menangani masalah sampah di DKI Jakarta. -Dok. DPRD DKI Jakarta-

"Hal ini termasuk pengawasan yang ketat untuk memastikan proses pengolahan sampah dilakukan sesuai standar lingkungan yang berlaku," katanya.

"Kami di DPRD akan memastikan program ini apakah ada payung hukumnya atau tidak," sambungnya.

Keterlibatan masyarakat juga dianggap penting. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan program ini. 

Masyarakat perlu diberi pemahaman mengenai pentingnya pengolahan sampah dan cara-cara yang dapat mereka lakukan untuk berkontribusi.

BACA JUGA:Perayaan Ulang Tahun Kedua, NeutraDC Hadirkan Fasilitas Pengelolaan Sampah untuk Lebih dari 10.000 Warga Desa Jambidan Yogyakarta

"Pelaksanaan program ini membutuhkan dana yang tidak sedikit," ungkap Yuke. 

Oleh karena itu, perlu ada rencana pendanaan yang jelas dan transparan, baik dari anggaran pemerintah maupun kemitraan dengan sektor swasta.

"Jangan sampai berakhir sama seperti ITF yang tidak jadi dilaksanakan karena tidak jelas masalah pendanaannya," tegasnya.

Dengan perhatian terhadap aspek-aspek tersebut, langkah inovatif Heru Budi Hartono ini diharapkan dapat memberikan solusi yang berkelanjutan dalam penanganan masalah sampah di DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: