Tembus Lebih 9 Juta Penonton, Serial Shogun Hadir dengan 2 Season Edisi Saga

Tembus Lebih 9 Juta Penonton, Serial Shogun Hadir dengan 2 Season Edisi Saga

Serial FX's Shogun-Tembus 9 juta penonton-Disney+ Hotstar

JAKARTA, DISWAY.ID – Shogun, serial sejarah Jepang, merupakan serial produksi FX yang paling banyak ditonton berdasarkan jumlah waktu penayangan.

Perjalanan kisah dan karakter dalam serial ini akan berlanjut menjadi sebuah saga dengan dua season yang akan dirilis.

FX, Hulu, dan Estate of James Clavell akan bekerja sama untuk melanjutkan kisah dari serial populer pemenang penghargaan “Shōgun” dengan dua season tambahan.

BACA JUGA:Sinopsis FX’s Shogun, Tembus 9 Juta Penonton Baru 6 Hari Tayang

Para tim kreatif di balik FX’s “Shōgun”, termasuk ko-kreator, produser eksekutif, dan penulis Justin Marks dan Rachel Kondo, produser eksekutif Michaela Clavell, dan sang produser, Hiroyuki Sanada, akan kembali terlibat dalam penggarapan season lanjutan dari serial ini.

Jadwal produksi dari serial ini belum dikonfirmasi, namun proses penulisan dan rencana penggarapan akan dimulai pada tengah tahun ini.

BACA JUGA:Terbaik! A Shop For Killers Jadi Serial Paling Banyak Ditonton di Asia Pasifik 2024

Pada sembilan minggu awal penayangannya, FX’s “Shōgun” berhasil menjadi serial paling banyak ditonton berdasarkan jumlah waktu penayangan secara global.

 Dengan total 10 episode, seluruh episode FX’s “Shōgun” dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

Sinopsis Shogun

Diadaptasi dari novel terlaris karya James Clavell, FX’s “Shōgun” merupakan kisah drama-sejarah yang berlatar di Jepang pada tahun 1600.

Sang produser Hiroyuki Sanada berperan sebagai Yoshii Toranaga, sosok pemimpin yang berjuang mempertahankan hidupnya untuk melawan para petinggi politik lain yang melawannya.

Ketika sebuah kapal Eropa misterius ditemukan di pesisir desa nelayan setempat, seorang pelaut asal Inggris, John Blackthorne, datang dengan rahasia besar yang dapat membantu Toranaga menghadapi peperangan.

FX’s “Shōgun” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Jepang berbakat seperti Tadanobu Asano, Hiroto Kanai, Takehiro Hira, Moeka Hoshi, Tokuma Nishioka, Shinnosuke Abe, Yuki Kura, Yuka Kouri, dan Fumi Nikaido. Serial ini digarap untuk televisi oleh Rachel Kondo & Justin Marks, dengan Marks sebagai showrunner dan produser eksekutif bersama Michaela Clavell, Edward L. McDonnell, Michael De Luca, dan Kondo.

BACA JUGA:Jadwal Tayang Film Konser Taylor Swift The Eras Tour, Lengkap dengan Serial Dokumenter

“Shōgun” diproduksi oleh FX Productions.

Serial FX yang tayang di Disney+ Hotstar, FX’s “Shōgun”, memecahkan rekor dengan 9 juta penonton pada episode premiernya berdasarkan enam hari pertama penayangan.

Serial sepanjang 10 episode yang dirilis pada 27 Februari 2024 lalu tersebut menjadi premier serial bernaskah No.1 secara internasional di Hulu dan Disney+ Hotstar.

FX’s “Shōgun” digarap sebagai serial televisi oleh Rachel Kondo & Justin Marks, yang juga menjadi showrunner dan produser eksekutif bersama Michaela Clavell, Edward L. McDonnell, Michael De Luca, dan Kondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disney+ hotstar