Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Selatan Menangkap Enam Pemuda Pembawa Senjata Tajam di Pasar Minggu

Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Selatan Menangkap Enam Pemuda Pembawa Senjata Tajam di Pasar Minggu

Tim Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 6 pemuda dengan barang bukti senjata tajam di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 23 Mei 2024 dini hari tadi-Polres Metro Jakarta Selatan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penggerebekan yang berhasil menangkap enam pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam, Kamis 23 Mei 2024 dini hari, 

Penangkapan terhadap remaja itu dilakukan di Jalan Raya Pasar Minggu dan Flyover Tapal Kuda, Pasar Minggu. 

BACA JUGA:Ngeri! 6 Pelajar Dibubarkan Polisi saat Tawuran di Pasar Baru, Ternyata Bawa Celurit

BACA JUGA:Bubarkan Tawuran, Tukang Sampah Tewas Dibacok di Tanggul Kalibaru

Menurut keterangan Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Rosa Witarsa, dua dari enam pemuda yang diamankan pada patroli pertama di Jalan Raya Pasar Minggu adalah SA (16) dan MRA (16). 

Mereka terlihat mencurigakan saat mengendarai motor di depan Kantor Kecamatan Pasar Minggu. Dalam penggeledahan yang dilakukan, polisi menemukan satu senjata tajam jenis celurit yang disembunyikan di dalam celana panjang salah satu pemuda.

"Saat diperiksa salah satu pemuda di badannya ditemukan sebuah sajam berupa celurit disembunyikan atau diselipkan di dalam celana panjang," ungkap Rosa saat dikonfirmasi, Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA:Diduga Mobil Patroli Tabrak Begal di Tangsel Tidak Benar, Ternyata Bubarkan Tawuran

BACA JUGA:Belasan Remaja yang Hendak Tawuran Diamankan di Cengkareng dan Kalideres, Polisi Sita Senjata Tajam hingga Bom Molotov

Selanjutnya, Tim Presisi melanjutkan patroli di bawah Flyover Tapal Kuda dan berhasil menangkap empat pemuda lainnya, masing-masing berinisial RP (16), RAP (14), PM (16), dan MR (15).

"Saat dihentikan dan diperiksa, ada yang membawa stik golf dan tusukan es balok," ujar Rosa.

Semua pemuda beserta barang bukti senjata tajam yang ditemukan telah diserahkan ke Polsek Pasar Minggu untuk proses hukum lebih lanjut. 

Rosa juga menegaskan komitmen timnya untuk terus melakukan patroli dan memberantas kejahatan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: