Gus Baha Pilih Kurban 1 Ekor Kambing daripada Sapi Patungan 7 Orang, Jawabannya Guyon Tapi Penuh Makna

Gus Baha Pilih Kurban 1 Ekor Kambing daripada Sapi Patungan 7 Orang, Jawabannya Guyon Tapi Penuh Makna

Gus Baha Lebih Pilih Kurban 1 Ekor Kambing daripada Sapi Patungan 7 Orang, Jawabannya Guyon Penuh Makna-@gusbaha1menit_official-Instagram

BACA JUGA:Penjelasan Gus Baha Sebut Hukum Musik Haram, Khususnya Dangdut: Dangdutan Itu 'Mujarab' Sekali

Tujuannya adalah agar keberkahan kurban bisa dirasakan oleh seluruh anggota keluarga sehingga mereka bisa bersama-sama menuju surga.

Namun demikian, Gus Baha juga menegaskan bahwa jika terjadi situasi di mana hal tersebut tidak memungkinkan, patungan kurban sapi dari anggota keluarga yang berbeda tetap diperbolehkan.

Menurut Gus Baha, esensi dari berpatungan dalam kurban adalah semangat kebersamaan dan saling berbagi dalam meraih keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

Berkurban bukan hanya sekadar ritual ibadah semata tapi juga sebagai bentuk solidaritas dan empati terhadap sesama umat Muslim.

Sehingga, meskipun idealnya berpatungan dalam kurban dilakukan oleh satu keluarga, namun jika situasi memaksa untuk melibatkan anggota keluarga yang berbeda, hal itu tidak menjadi kendala asalkan tujuan akhirnya adalah untuk meraih keridhaan Allah SWT.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Faedah Lain dari Surat Al Waqiah, Bukan Cuma Bisa Bikin Kaya Raya Tapi...

Gus Baha juga menekankan bahwa pahala masuk surga merupakan kuasa dan keputusan Allah SWT semata.

Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa agar amal ibadah yang dilakukan diterima-Nya dengan baik.

Oleh karena itu, lebih penting lagi untuk menjaga niat dan kualitas ibadah kita daripada memikirkan siapa yang berpatungan dalam kurban sapi.

Pahala dari Ibadah kita sepenuhnya tergantung pada Allah SWT dan kita hanya bisa berharap agar amal ibadah kita diterima dan mendapat balasan yang layak di akhirat nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: