MPMX Catat Kinerja Positif, Bagikan Dividen 95,5% dari Laba Bersih

MPMX Catat Kinerja Positif, Bagikan Dividen 95,5% dari Laba Bersih

RUPS PT MPMX 2024 bagikan dividen 95%--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (IDX Ticker: MPMX, "Perseroan"), perusahaan konsumer otomotif terkemuka di Indonesia telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, bertempat di kantor Perseroan Gedung Lippo Kuningan, Jakarta.

Untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023, Perseroan memberikan hasil keuangan yang stabil, didorong oleh keunggulan operasional yang kuat dan inisiatif strategis sehingga Perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 8,8% YoY mencapai Rp13,9 triliun.

BACA JUGA:Direksi Tak Kunjung Gelar RUPSLB, Pemegang Saham Okinawa Sushi Tempuh Jalur Pengadilan

Perseroan juga mencatatkan Laba Bersih (NPAT) sebesar Rp526 miliar, yang mana angka tersebut merupakan 100,3% dari target yang ditetapkan.

RUPST telah menghasilkan beberapa keputusan yang diagendakan, di antaranya adalah:

Pertama, Persetujuan dari pemegang saham atas Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan yang dilakukan oleh Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Sejumlah Pemegang Saham Desak OJK Periksa PT Okinawa Sushi Buntut Deviden yang Tak Kunjung Diterima

Kedua, Penetapan penggunaan Laba Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, yaitu sebagai berikut.

Dibagikan kepada Pemegang Saham Perseroan sebagai Dividen Final Tunai sebesar Rp115,- (Seratus lima belas Rupiah) per saham.

BACA JUGA:Tuntutan Pemegang Saham Okinawa Sushi Buntut Tak Terima Dividen, Martin Lukas Simanjuntak: Laporan Keuangan Hak Pemilik Saham

Jumlah ini setara dengan dividend yield 11% terhadap harga saham Perseroan pada saat penutupan di hari Selasa (28 Mei 2024).

Sisa laba Perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk menambah Saldo Laba/Retained Earnings Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.

Jadwal pembagian dividen final tunai MPMX akan diumumkan kepada publik pada tanggal 28 Juni 2024.

Ketiga, Persetujuan atas perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan adanya penambahan bidang usaha Perseroan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha serta penyesuaian mengenai kewenangan Direksi dalam Anggaran Dasar.

BACA JUGA:Ditemui Hotman Paris selaku Pemegang Saham Holywings, MUI Ingin Promo Miras Tetap Diproses Hukum

Group Chief Executive Officer MPMX Suwito Mawarwati mengatakan pertumbuhan bisnis Perseroan yang positif tahun lalu menunjukkan bahwa fokus serta strategi yang diimplementasikan masih sesuai dengan tujuan dalam menjaga kinerja operasional yang solid.

“Di tahun 2024 ini, kami akan terus menjaga fokus dan fundamental bisnis yang tetap kokoh dan terus meningkatkan kinerja bisnis dari tahun sebelumnya. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemegang saham dalam bisnis Perseroan. Pembagian dividen ini merupakan hasil upaya Perseroan untuk merefleksikan komitmen kami dalam memberikan imbal balik yang berkelanjutan kepada para pemegang saham,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: