Untuk Terjun ke Dunia Politik, Ilham Akbar Habibie Akui Hanya Butuh 3 Minggu Untuk Ambil Keputusan

Untuk Terjun ke Dunia Politik, Ilham Akbar Habibie Akui Hanya Butuh 3 Minggu Untuk Ambil Keputusan

Putra sulung Presiden Ketiga BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie (tengah)-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Putra sulung Presiden Ketiga BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie membeberkan dirinya hanya membutuhkan waktu 3 minggu untuk memutuskan terjun ke dunia politik.

Mulanya, ia mengaku ketertarikannya di dunia politik berawal dari usulan seorang temannya. Dimana, saat itu mengusulkan agar Ilham juga turun menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA:Ilham Akbar Habibie Dapat Rekomendasi Nasdem Maju Pilkada Jawa Barat 2024

BACA JUGA:Luncurkan Klub Berkawan, Menpora Ingin Lahirkan Habibie-Habibie Baru

"Mereka katakan kepada saya 'kenapa ya Ham kamu enggak mencoba jadi gubernur DKI. waktu itu ya' saya bilang 'wah saya kan bukan orang politik' begitu saya bilang," ujar Ilham di Nasdem Tower, Jakarta Puaat, Kamis, 6 Juni 2024.

Usulan tersebut kemudian dipertimbangkan oleh Ilham. Dari situ, ia mulai berdiskusi dengan banyak orang. Dia pun melihat adanya peluang untuk melanggengkan keinginannya itu melalui Partai NasDem.

"Setelah itu saya mulai berdiskusi dg banyak orang. Ide itu berkembamg di benak saya kemudian gatau bagaimana keliatannya saya ada peluang melalui Nasdem jadi rupanya begitu di nasdem itu mulai kita diskusi itu cepat sekali ada komitmen dan akhirnya juga cocok dari sisi pemikiran dan lain sebagainya sehingga kita sekarang hari ini berada disini ya dalam waktu 3 minggu. Ini perkembangan turbo," imbuhnya.

BACA JUGA:Pandangan B. J. Habibie Terhadap Sosok Prabowo Subianto: Sudah Seperti Bapak dan Anak

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-75, Polwan Ziarah ke Makam Habibie hingga Ani Yudhoyono

Diusung Maju di Pilkada Jabar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem memberi rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

"Hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan November," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Eks Ketua NII Jawa Barat Bongkar Tujuan Dibangunnya Ponpes Al Zaytun, Ternyata Diresmikan B.J Habibie!

BACA JUGA:Selamat Jalan Pak Habibie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: