Kemhan Gelar Defence Attache Tour 2024 di PT Pindad, Diikuti 24 Negara Sahabat

Kemhan Gelar Defence Attache Tour 2024 di PT Pindad, Diikuti 24 Negara Sahabat

industri persenjataan dan amunisi,-Kemhan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam hal ini Direktorat Kerja Sama Internasional Pertahanan (Dirkersinhan), Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Ditjen Strahan) Kemhan yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Airlangga menggelar kegiatan Defence Attache Tour 2024.

Kegiatan tersebut dimulai dengan kunjungan pertama ke Industri Pertahanan dalam negeri (Indonesia), PT Pindad, Bandung, Rabu 5 Juni 2024, serta diikuti oleh 24 Atase Pertahanan negara-negara sahabat,

BACA JUGA:Mobil Pindad Maung MV2 Siap Diproduksi untuk Sipil, Begini Speksifikasinya!

BACA JUGA:Gantikan Jenderal Dudung, Menantu Luhut Binsar Jabat Komisaris Utama PT Pindad

“Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Pindad atas kesediaanya selama Defence Attache Tour 2024 di Bandung. Semoga kunjungan kita bermanfaat, memperkaya, dan bermanfaat bagi kolaborasi dan inovasi di masa depan,” ujar Plt Dirkersinhan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 6 Juni 2024.

Kunjungan itu menurut Brigjen TNI Airlangga akan memberikan kesempatan untuk mempelajari aktivitas, kemampuan, dan kontribusi PT Pindad terhadap sektor pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Sebagai perwakilan dari banyak negara, kami berkumpul untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih baik tentang posisi PT Pindad dan melihat peluang kolaborasi dan kemitraan di masa depan,” tambah Plt Dirkersinhan.

BACA JUGA:Naik Mobil Pindad Maung, Prabowo-Gibran Tiba Di KPU

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Kendaraan Taktis Maung Pindad Beserta Sejarahnya

PT Pindad adalah contoh keunggulan dalam industri persenjataan dan amunisi, yang menyediakan instrumen yang dibutuhkan TNI dan angkatan bersenjata salah satunya, untuk melindungi kedaulatan negara.

“Pentingnya kontribusi mereka tidak dapat dilebih-lebihkan; mereka adalah tulang punggung strategi pertahanan kita, memastikan bahwa angkatan bersenjata kita dilengkapi dengan persenjataan dan peralatan berkualitas tertinggi,” tukas Brigjen TNI Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: