Kapan KJP Cair? PDIP Desak Pemprov Jakarta Segera Cairkan Dana

Kapan KJP Cair? PDIP Desak Pemprov Jakarta Segera Cairkan Dana

KJP kapan cair? -Pencairan bulan Mei 2024 sudah ditunggu siswa-Pemprov DKI

JAKARTA, DISWAY.ID - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) mendesak Pemprov DKI Jakarta untuk segera mencairkan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta yang sekaligus juga sebagai Politisi PDIP Ima Mahdiah mengatakan, pencairan dana KJP sangat penting untuk membantu kebutuhan warga dalam menghadapi kenaikan kelas dan kelulusan sekolah, terutama di momen krusial ini.

"Dana KJP adalah hak siswa yang harus segera dicairkan untuk mendukung kebutuhan pendidikan mereka," ujar Ima kepada wartawan, Jumat, 7 Juni 2024.

BACA JUGA:KJP Mei 2024 Kapan Cair? Siswa Butuh Buat Kelulusan dan Seragam Sekolah

Ima menyampaikan, bahwa pihaknya menerima banyak keluhan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa dana KJP belum juga cair hingga saat ini.

"Penundaan ini sangat mengganggu proses pendidikan anak-anak kita. Kami mendesak Pemprov DKI untuk segera menindaklanjuti dan mencairkan dana ini demi kesejahteraan pendidikan anak-anak Jakarta." tuturnya.

BACA JUGA:Ramai Dicabut, Ini Perbedaan KJMU dan KJP Plus untuk Biaya Pendidikan

Program KJP merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan akses pendidikan yang merata dan berkualitas bagi seluruh warga. 

Keterlambatan pencairan dana ini, kata Ima, berpotensi menghambat berbagai kebutuhan pendidikan, mulai dari pembelian buku, seragam, hingga biaya transportasi ke sekolah.

Fraksi PDI Perjuangan itu berharap, Pemprov DKI Jakarta segera mengambil tindakan konkret untuk memastikan dana KJP dapat diterima oleh seluruh penerima manfaat sesuai jadwal. 

BACA JUGA:Usai Tuai Polemik Karena Kepesertaan Dicabut Sepihak, Pemprov DKI Kembali Buka Pendaftaran KJMU dan KJP Plus untuk Mahasiswa

"Kami di Fraksi PDI Perjuangan akan terus mengawal dan memastikan bahwa hak-hak pendidikan warga Jakarta terpenuhi," tambah Ima Mahdiah.

Fraksi PDI Perjuangan juga mengingatkan pentingnya komunikasi yang transparan dan responsif dari Pemprov DKI kepada masyarakat terkait penyaluran dana KJP. 

"Masyarakat berhak mendapatkan informasi yang jelas dan tepat waktu mengenai kapan dana KJP akan dicairkan. Kami berharap Pemprov DKI Jakarta dapat meningkatkan koordinasi dan pelayanan demi kepentingan pendidikan anak-anak kita semua," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: