Jelang Libur Idul Adha 1445 H, 747 Ribu Tiket KA Sudah Ludes Terjual

Jelang Libur Idul Adha 1445 H, 747 Ribu Tiket KA Sudah Ludes Terjual

Suasana Stasiun Gambir jelang libur Idul Adha-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Memasuki libur panjang Idul Adha 1445 H, KAI mencatat lonjakan penumpang.

Berdasarkan pantauan pada Selasa 11 Juni 2024, KAI mencatat  total tiket kereta api yang terjual pada Jumat (14/6) s.d Selasa (18/6) yaitu sebanyak 455.041 tiket atau rata-rata 91.008 tiket per hari. 

Jumlah tersebut mencapai persen dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 747.575 tiket. 

BACA JUGA:Tawuran Pecah di Rel Kereta Tanjung Priok, Perjalanan KRL Terhenti hingga Penumpang Panik

BACA JUGA:Geger! Mayat Pria Ditemukan Tersangkut Pagar Kantor Ditbekangad AD Kramat Jati Pagi Ini

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwasanya angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend.

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti periode liburan Hari Raya Idul Adha," ujarnya Selasa 11 Juni 2024.

Joni menambahkan, dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. 

"Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," terangnya.

Guna mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur hari raya Idul Adha tersebut, KAI akan mengoperasikan 24 KA tambahan ke berbagai relasi di Pulau Jawa. 

BACA JUGA:Warga Tinggal di Kolong Jembatan Pasar Ikan, 20 KK Bakal Direlokasi

BACA JUGA:Lagi Asyik Makan di Warteg, Dua Sejoli di Jelambar Jadi Korban Perampasan Ponsel oleh Pria Bergolok

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur hari raya Idul Adha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: