Dedikasikan untuk Buah Hati, Asri Welas Beri Bantuan 2.025 Kacamata Gratis untuk Penderita Katarak Anak

Dedikasikan untuk Buah Hati, Asri Welas Beri Bantuan 2.025 Kacamata Gratis untuk Penderita Katarak Anak

Asri Welas bersama suaminya Galiech Ridha Rahardja -Instagram asriwelas-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua buah hati Asri Welas, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja dan Rayyan Gibran Ridha Rahardja terlahir memiliki kebutuhan khusus yakni mengalami katarak.

Kini, Asri Welas merasa bersyukur lantaran kondisi kedua buah hatinya sudah berkembang menjadi lebih baik. Mulai dari sudah bisa menghitung, menulis dan menyusun puzzle.

BACA JUGA:Asri Welas Kaget Isi ATM-nya Mendadak Ludes: 'Pengeluaran Beruntun di Tiongkok dan Hong Kong'

BACA JUGA:Anak Asri Welas Dilarikan ke ICU, Banjir Doa dari Rekan Artis

"Tapi dia udah bisa ngitung dari 1 sampai 100, surat-surat kecil juga udah banyak yang bisa," ucap Asri Welas ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 11 Juni 2024.

"Puzzlenya dia juga ada hurufnya supaya dia tahu. Adeknya yang kecil, Ibrar dan Ibran juga udah bisa menulis namanya dia sendiri. Nah, ibran ini kan 7 tahun tapi seperti 5 tahun. Dan perkembangannya juga Alhamdulillah," tambahnya.

Oleh karena itu, sebagai bentuk mendedikasikan kedua buah hatinya, Asri Welas memberikan bantuan dengan memberikan kacamata khusus untuk anak penderita katarak secara gratis.

Bantuan ini diberikan oleh Asri Welas terutama kepada anak prasejahtera. Tak tanggung-tanggung, jumlah kacamata yang dibagikan gratis oleh Asri Welas berjumlah 2025 buah.

BACA JUGA:Layani Operasi Katarak, RS Mata Achmad Wardi Banten Jadi Pusat Pendidikan Dokter Spesialis Mata

BACA JUGA:IDI Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Pasien Tak Mampu

"Kita masih punya kacamata untuk anak-anak yang lahir dengan katarak. Kita punya 2025 kacamata. Jadi teman-teman kalau lihat berita ini bisa tolong sebarkan. Terutama anak-anak prasejahtera, jadi ada kartunya kan kartu prasejahtera," tutur Asri Welas.

Lebih lanjut, Asri Welas menilai kalau membeli kacamata anak penderita katarak terbilang cukup mahal yakni berkisar Rp10 juta sampai Rp12 juta.

Ya, untuk itu, Asri Welas memberikan kacamata anak penderita katarak secara gratis dengan bekerja sama dengan Optik Tunggal. Diakui Asri, dirinya sudah memberikan 90 kacamata kepada anak penderita katarak.

BACA JUGA:Hasnah Dua Kali Operasi Katarak Pakai Fasilitas JKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: