Long Tail Keyword Adalah: Pengertian, Manfaat, dan 6 Cara Menemukannya!

Long Tail Keyword Adalah: Pengertian, Manfaat, dan 6 Cara Menemukannya!

Tangkapan layar Google Keyword Planner untuk mengoptimalkan pencarian.-ist-

DALAM dunia optimasi mesin pencari (SEO), long tail keyword adalah salah satu istilah yang sering kali muncul dan menjadi perbincangan penting.

Meskipun mungkin terdengar teknis, penting bagi Anda untuk memahami jenis-jenis keyword seperti long tail keyword jika ingin website Anda dapat bersaing dengan website kompetitor lainnya.

Di dalam artikel ini, saya akan membahas apa itu long tail keyword, mengapa keyword ini penting, cara menemukannya, dan beberapa cara mengoptimalkan konten Anda dengan long tail keyword ini.

BACA JUGA:My Name is Gabriel Tayang Bulan Ini, Reality Show Paling Kocak Dibintangi Yu Jae Seok

Pengertian Long Tail Keyword Adalah? Long tail keyword adalah frasa kata kunci yang lebih spesifik dan biasanya lebih panjang dari kata kunci umum (short tail keyword). Jika short tail keyword terdiri dari satu atau dua kata yang umum dan memiliki volume pencarian tinggi, long tail keyword biasanya terdiri dari tiga kata atau lebih dan lebih spesifik dalam kontennya.

Contoh dari short tail keyword adalah "sepatu lari," sementara contoh dari long tail keyword adalah "sepatu lari terbaik untuk wanita dengan kaki datar."

Mengapa Long Tail Keyword Penting?

Sekali lagi, long tail keyword adalah keyword yang lebih spesifik dibandingkan dengan short tail keyword. Dan, inilah beberapa keunggulan menggunakan long tail keyword::

● Persaingan Lebih Rendah: Karena lebih spesifik, long tail keyword cenderung memiliki persaingan yang lebih rendah dibandingkan dengan short tail keyword.

Hal ini membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan peringkat yang baik di hasil pencarian.

BACA JUGA:Long Weekend Idul Adha 2024, Hampir 600 Ribu Kursi Kereta Api Ludes Terjual

● Lalu Lintas yang Lebih Berkualitas: Pengguna yang mencari dengan long tail keyword biasanya sudah berada dalam tahap yang lebih lanjut dalam proses pembelian atau pencarian informasi. Mereka tahu apa yang mereka inginkan sehingga cenderung menghasilkan lalu lintas yang lebih berkualitas.

● Optimasi Konten yang Lebih Baik: Dengan menargetkan long tail keyword, Anda bisa membuat konten yang lebih relevan dan spesifik yang menjawab pertanyaan atau kebutuhan pengguna secara langsung. Hal ini tidak hanya membantu SEO tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna di website Anda.

Cara Menemukan Long Tail Keyword

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: