3 Wakil Indonesia Melaju ke Final Australia Open 2024, The Daddies Beri Harapan

3 Wakil Indonesia Melaju ke Final Australia Open 2024, The Daddies Beri Harapan

The Daddies Melangkah ke final Australia Open 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Indonesia memastikan diri berlaga di final Australia Open 2024 setelah 3 wakil menang dalam pertarungan semifinal hari ini.

Dikutip dari akun X Badminton Talk dijabarkan ketiga wakil yang lolos ke final.

3 WAKIL di final #AustralianOpen2024!

“WS: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori (JPN)

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Jiting/Ren Xiangyu (CHN)

WD: Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien (MAS),” tulis akun tersebut.

Bisa!” tulis akun itu lagi.

BACA JUGA:3 Wakil Indonesia Melaju ke-16 Besar Australia Open 2024

Netizen yakin Indonesia bisa merebut gelar di final Australia Open 2024.

“Ya Allah pliiiisss inimah tolong bgt biarkan Daddies buka puasa gelar, kangen bgt dr 2019 blm buka ppuasa. Semangat jg buat Ester & Ana/Tiwi semoga naik podium tertinggi,” tulis netizen.

“Lawan Ana/Tiwi ini yg kpn itu bs ngejar dan nikung pdhl Ana/Tiwi udah leading jauh bgt itu bukan sih?” tulis netizen.

BACA JUGA:Meski Tak Ikut Olimpiade Paris 2024, Beberapa Atlet Badminton Tetap Bermain pada Australia Open 2024

“Ana/tiwi bisa bgt dong menang, ester ada pelung walaupun berat. Buat the daddies tolong bgt besok juara ya Allah, terakhir juara 2019 bgt. Tapi besok lawannya juga berat,” tulis yang lain.

Sebelumnya, tiket babak semifinal Australia Open 2024 berhasil direbut oleh tiga lini Indonesia yang masing-masing delegasinya mewakili setiap sektor.

Pada Jumat, 14 Juni 2024, bertempat di Quaycentre Sydney, Australia, pasangan terbaru yang berhasil memperoleh tiket ke semifinal ialah ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Mereka meraih kemenangan dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Kaitlyn Ea/Gronya Somerville, dalam pertandingan dua set sekaligus dengan skor 21-15 dan 21-13, Ana/Tiwi keluar sebagai pemenang dan mendapatkan tempat di Australian Open 2024.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Australia Open 2023 Hari Ini, Jangan Terlewatkan!

Unggulan kedua, Ana/Tiwi, berpeluang berhadapan dengan unggulan keempat, Setyana Mapasa/Angela Yu, sebagai wakil tuan rumah.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memegang satu dari dua tiket tersisa sebagai ganda putra, sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo memegang satu tiket tersisa sebagai tunggal putri.

Usai tampil dominan, Hendra/Ahsan yang akrab disapa The Daddies berhasil meraih kemenangan atas Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah lewat dua gim meyakinkan yang berakhir dengan skor 21-14 dan 21-17.

Menariknya, Pram dan Andika, mantan atlet Pelatnas PBSI, kini dengan bangga mewakili Australia di turnamen bergengsi BWF tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Australia Open 2023 Hari Ini, Jangan Terlewatkan!

Di babak semifinal mendatang, The Daddies yang menjadi unggulan kedua di ajang ini akan berhadapan dengan China Taipei, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Menyusul kemenangannya atas rekan senegaranya Komang Ayu Cahya Dewi, Ester mengamankan tempatnya di empat besar.

Lawan berikutnya adalah Pai Yu Po dari China Taipei.

Penampilan Ester di Australia Open 2024 mengukuhkan posisinya sebagai pemain tunggal putri Indonesia kedua yang mencapai semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 keatas, mengikuti jejak Gregoria Mariska Tunjung.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: