Anies Baswedan Beri Pesan Inspiratif untuk Anak Muda Usai Nonton Film Lafran

Anies Baswedan Beri Pesan Inspiratif untuk Anak Muda Usai Nonton Film Lafran

Anies Baswedan usai menonton film Lafran--Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID – Anies Baswedan menonton film Lafran.

Film ini akan segera diluncurkan pada 20 Juni 2024. Sejumlah tokoh menghadiri film pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) termasuk Anies Baswedan di Bioskop Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Minggu, 16 Juni 2024.

Anies juga turut memberikan respon terhadap film tersebut.

BACA JUGA:Anies Baswedan Tanggapi Tudingan Turun Level dari Capres ke Cagub Jika Ikut Pilgub Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, bahwa film tersebut sangat menarik.

"Tentang perjalanan hidup Lafran Pane bukan saja atas karyanya yang sampai dengan hari ini berdampak begitu banyak. Yaitu organisasi himpunan mahasiswa islam di mana begitu banyak anak anak muda dilatih dikembangkan kepemimpinannya," ujar Anies.

BACA JUGA:Anies Baswedan Kembali Maju Pilgub Jakarta, Terima Dukungan dari PKB

Kata Anies, film itu bukan hanya tentang perjalanan hidup Lafran saja, tetapi juga menggambarkan kecintaan kepada Indonesia.

"Semangat untuk melawan ketidakadilan, semangat untuk melawan kolonialisme pada masa itu. Mudah-mudahan jadi inspirasi," tuturnya.

BACA JUGA:Besok Rekomendasi Cagub Jakarta dari PKB Diserahkan ke Anies Baswedan

Anies menilai, ketika menyaksikan film tersebut ada banyak pesan dan kesan bagi generasi baru untuk mencontoh semangat perjuangan dari Lafran Pane.

"Karena di Indonesia ada banyak stok orang orang seperti Lafran Pane yang bisa jadi inspirasi. Dan mudah mudahan kisah ini bisa membuat film Indonesia tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negeri orang," cetusnya.

BACA JUGA:Peluang Kaesang Pangarep Calon Wakilnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, PKB: Sudah Jalin Komunikasi

Anies berharap, agar kisah-kisah perjuangan seperti Lafran Pane dapat menjadi inspirasi bagi siapapun. Bahkan juga dunia Internasional.

"Saya senang melihat ada subtitle dalam bahasa Inggris yang itu membuat mudah mudahan film ini juga bisa jadi inspirasi untuk dunia internasional," tukasnya.

BACA JUGA:Selain Nama Anies Baswedan, PDIP Jakarta Usulkan Prasetyo Edi Hingga Ahok untuk Maju Pemilihan Gubernur Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: