Menteri ATR/BPN Salurkan 72 Hewan Kurban: Semangat Berbagi di Hari Pertama Kerja Pasca Idul Adha

Menteri ATR/BPN Salurkan 72 Hewan Kurban: Semangat Berbagi di Hari Pertama Kerja Pasca Idul Adha

Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan secara simbolis 72 Hewan Kurban dari jajaran Kementerian ATR/BPN di Idul Adha tahun 2024-Dok. ATR/BPN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengawali hari pertama kerja pasca Hari Raya Idul Adha dengan menyerahkan hewan kurban dari para pegawai Kementerian ATR/BPN kepada Dewan Kemakmuran Masjid Nuurur Rahman. 

Total 61 sapi dan 11 kambing kurban diserahkan dalam prosesi yang berlangsung hari ini.

BACA JUGA:Apakah Daging Kurban Boleh Dibagikan Kepada Non Muslim? Begini Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN AHY Ajukan Penambahan Anggaran untuk Program 2025

Menteri AHY menekankan pentingnya semangat berbagi kepada sesama manusia, terutama di tengah tantangan kemiskinan dan ketimpangan sosial di beberapa wilayah Indonesia. 

"Kesalehan secara horizontal, berbagi solidaritas ini penting. Indonesia negara yang besar, Indonesia juga masih memiliki tantangan termasuk kemiskinan, ketimpangan di tempat-tempat tertentu yang kita tahu butuh atensi dan bantuan dari kita,"katanya kepada wartawan, Rabu 19 Juni 2024.

Menurutnya, berkurban bukan sekadar ritual keagamaan, tetapi juga wujud nyata kepedulian para pegawai di Kementerian ATR/BPN untuk menyisihkan sebagian hartanya demi kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

"Semoga pahala akan mengalir kepada Bapak/Ibu semuanya dan keluarga kita, sehingga keimanan, ketakwaan kepada Allah SWT dan kepedulian dan solidaritas sosial yang tinggi ini menjadi kekuatan kita," tambahnya.

BACA JUGA:Keren, AHY Dekati Capaian Target Jokowi dalam Program Pertanahan Nasional

BACA JUGA:Perkuat Kantor Pertanahan Daerah Jadi Misi AHY Jelang Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

Menteri AHY juga mengajak seluruh jajaran untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dalam melaksanakan kurban sebagai bentuk pengorbanan dan kepatuhan kepada perintah Allah SWT. 

"Inilah sebuah penggalan cerita yang luar biasa, sehingga mudah-mudahan bisa terus kita teladani kisah-kisah seperti ini," katanya.

Pada kesempatan ini, Menteri AHY tidak lupa mendoakan jajaran Kementerian ATR/BPN yang baru saja menunaikan ibadah haji di tanah suci agar menjadi haji dan hajah yang mabrur.

BACA JUGA:Reforma Agraria Summit 2024 Jadi Momentum Evaluasi dan Tantangan Masa Depan ATR/BPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: