Prabowo Subianto Bakal Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Hari Ini

Prabowo Subianto Bakal Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Hari Ini

Prabowo Subianto akan menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama --Kemenhan

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menerima Bintang Bhayangkara Utama.

Penyematan itu akan dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini, Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Tegaskan Sukses Pembangunan Ekonomi Bergantung Iklim Usaha Dalam Negeri

"Hari Kamis, tanggal 20 Juni 2024 akan dilaksanakan Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kapolri kepada Menteri Pertahanan RI, Bapak Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo di Mabes Polri," Kata Kabiro Humas Setjen Kemhan RI, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dikonfirmasi, Kamis.

Diketahui, Bintang Bhayangkara merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah untuk menghormati jasa mereka yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri.

BACA JUGA:Prabowo Akan Susun Ulang Road Map BUMN Strategis Indonesia Demi Penuhi Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 8 Persen

Mereka yang mendapatkan Bintang Bhayangkara dinilai telah berjasa luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan terhadap kemajuan dan pengembangan Polri. Bintang ini juga dapat diberikan kepada WNI bukan anggota Polri.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Berkurban 145 Ekor Sapi di Idul Adha 1445 H

Sebelumnya juga Prabowo mendapatkan gelar kehormatan.

Dikutip dari laman Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima pangkat secara istimewa dari Presiden Joko Widodo di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta, pada Februari 2024 lalu.

Kenaikan pangkat istemewa tersebut tertuang dalam Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Atas penganugerahan tersebut, Menhan Prabowo resmi menyandang pangkat jenderal TNI bintang empat.

 BACA JUGA:Profil Nazali Lempo, Mantan Danpuspom TNI yang Diusulkan Jadi Jaksa Agung di Kabinet Prabowo Gibran

Sebelumnya Menhan Prabowo Subianto telah menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dari Presiden RI Joko Widodo pada bulan Januari 2022 setelah melalui proses pengusulan, verifikasi dan pertimbangan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Presiden Jokowi menyebut penganugerahan pangkat kepada Menhan Prabowo merupakan bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara.

Selain itu didasarkan pada pengabdian dan kontribusi Menhan Prabowo di dunia militer dan pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: