Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking di IKN, Nilai Investasi hingga Rp 500 Miliar

Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking di IKN, Nilai Investasi hingga Rp 500 Miliar

Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking di IKN, Nilai Investasi hingga Rp 500 Miliar-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo belum lama melakukan graundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan kawasan mixed-use Delonix Nusantara yang terletak di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 25 September 2024.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa saat ini para investor asing sudah mulai berdatangan. Hal ini membuat rasa percaya diri meningkat terutama dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA:KPK Geledah Rumah Menteri Kabinet Jokowi, Temukan Uang Asing hingga Bukti Elektronik

BACA JUGA:Strategi Prabowo Lanjutkan Pondasi Ekonomi Jokowi Beri Kepastian Bagi Para Investor

"Mulai berdatangan investasi-investasi dari mancanegara yang memberikan kepercayan dan rasa confiden kita bahwa Nusantara adalah lokasi yang sangat menarik bagi sebuah investasi," ujar Presiden Jokowi dikutip dalam situs resmi Presidenri.go.id pada Jumat, 27 September 2024.

Adapun Delonix Nusatara didukung oleh Delonix Group dari Cina akan dibangun dengan nilai investasi sekitar Rp 500 miliar di atas lahan seluas 24 ribu persegi. 

Lebih lanjut, proyek ini akan menjadi kawasan properti mixed use yang mencakup berbagai fasilitas di dalamnya.

"Akan dikembangkan menjadi model J hotel, serviced apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran dan pusat olahraga dan kebugaran di kawasan Ibu Kota Nusantara ini," kata Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Tegaskan IKN Bukan Proyek: Keputusan Seluruh Rakyat!

BACA JUGA:Jokowi Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Desak PBB Gerak Cepat

Jokowi berharap Delonix Group sebagai jaringan hotel dan gaya hidup internasional. diharapkan menjadi salah satu pelopor investasi asing yang berkontribusi besar dalam pengembangan IKN. 

Dalam hal ini, Jokowi memberikan imbauan kepada para investor untuk memanfaatkan momentum saat ini karena harga tamah di IKN yang masih terjangkau.

“Harga tanahnya masih murah pada tahun ini tapi tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa lipat 2x, bisa lipat 3x, bisa lipat 5x, bisa 10x. Jadi perlu saya ingatkan kalau mau berinvestasi, tahun ini,” ucap Presiden.

Dengan pengalaman Delonix Group yang telah mengoperasikan lebih dari 1.600 properti hotel di berbagai negara, Presiden optimis Delonix Nusantara akan berkembang pesat di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: