PKS Nilai Pasangan Anies Baswedan - Sohibul Iman Ideal, Karena Miliki Wawasan Global

PKS Nilai Pasangan Anies Baswedan - Sohibul Iman Ideal, Karena Miliki Wawasan Global

PKS Usung Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Jadi Cagub dan Cawagub di Pilkada Jakarta 2024-Instagram dpp pks-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pasangan Anies Baswedan - Sohibul Iman (Aman) dirasa ideal untuk memimpin kota Jakarta.

"Saya kira dua kandidat ini bukan kandidat yang kehidupannya lokal, mereka juga sudah mengalami pendidikan di luar negeri, dan bahkan berbagai wawasan global yang mereka miliki," ujar Syaikhu di Hotel Sahid, Jakrta Pusat, pada Kamis, 27 Juni 2024.

BACA JUGA:PAN Bangun Koalisi Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

BACA JUGA:PKB-PDIP Bisa Saja Usung Anies Tanpa PKS, Ahmad Syaikhu: Kami Sudah Berusaha Ikhtiar

Kendati demikian, Presiden PKS itu berharap, bahwa pasangan Aman akan menjadi modal utama untuk memimpin kota Jakarta yang lebih baik.

"Insya allah ini akan menjadi modal utama untuk pemimpin Jakarta sesuai tadi," imbuhnya.

Meski begitu, kata Syaikhu, pihaknya akan terus melakulan komunikasi antar partai. Dan berharap dapat membangun koalisi bersama.

Dia juga menambahkan, bahwa saat ini PKS belum berkoalisi dengan partai manapun. Bahkan, pihaknya menawarkan kepada partai-partai lain agar bisa mendukung pasangan Aman.

BACA JUGA:Pasangan Anies-Sohibul Dinilai Tidak Ideal, PKS Angkat Bicara

BACA JUGA:PKB Tawarkan Duet Anies Baswedan - Prasetyo Edi untuk Pilkada Jakarta, Apa Kata PDIP?

"Ya koalisi Jakarta belum dengan siapa-siapa. Ini justru kita tawarkan kepada partai-partai yang lain supaya pasangan ini bisa disupport dan didukung bersama," tukasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta Jakarta tahun 2024.

Keputusan itu berdasarkan rapat DPP PKS yang digelar pada Kamis, 20 Juni 2024.

"Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada  DKI Jakarta tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di  Jakarta, Selasa 25 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: