PBSI Akan Kirimkan Surat ke BWF Demi Keselamatan Atlet Pasca Tewasnya Pebulutangkis Muda Asal China

PBSI Akan Kirimkan Surat ke BWF Demi Keselamatan Atlet Pasca Tewasnya Pebulutangkis Muda Asal China

Kabid Humas PP Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto Happy membuka suara perihal yang terjadi terhadap atlet China tersebut dan mengatakan bahwa PBSI akan kirimkan surat ke BWF demi keselamatan atlet.-pbsi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kabar duka muncul dari dunia bulu tangkis ketika Zhang Zhi Jie, pemain muda asal China, meninggal dunia saat mengikuti pertandingan di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu 30 Juni 2024.

Kabid Humas PP Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto Happy membuka suara perihal yang terjadi terhadap atlet China tersebut dan mengatakan bahwa PBSI akan kirimkan surat ke BWF demi keselamatan atlet.

Menurutnya, kejadian bermula ketika Zhang Zhi Jie yang tengah melawan Kazuma dari Jepang di pertandingan penyisihan grup Asia Junior Championships 2024 seketika atlet tersebut mengalami pingsan serta kejang-kejang diatas lapangan.

Namun tidak langsung ditangani, kerena tim medis hanya dapat menangani atlet teraebut ketika mendapatkan izin dari wasit yang memimpin pertandingan.

BACA JUGA:PDIP Gugat Penyidik KPK, Bukan Hanya Soal Baper

BACA JUGA:Liburan Sekolah, Jumlah Pengunjung TMII Tembus 25 Ribu Orang

Broto mengungkapkan bahwa tim medis sudah menjalankan tugas sesuai prosedur.

"Manajemen pertandingan di lapangan dikendalikan wasit," jelasnya.

Jadi dalam video wasit belum memberikan arahan kepada tim medis ketika yang bersangkutan rubuh di lapangan dan tak berapa lama baru memberikan komando.

"Panitia penyelenggara sudah bekerja sesuai SOP secara maksimal," jelas Broto pada konferensi pers pada Senin, 1 Juni 2024 siang WIB.

BACA JUGA:Hadirkan Line Up Premium Matic, HPMD Sapa Warga Tangerang

BACA JUGA:Gading Marten Beberkan Alasannya Tak Izinkan Gempi Main Film

Ia menambahkan, PBSI akan mengirimkan surat kepada Badminton World Federation (BWF) mengenai insiden yang memakan korban saat bertanding.

Dari segi penanganan medis ini akan menjadi bahan evaluasi pada surat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: