Pengakuan Cristiano Ronaldo yang Menangis Usai Gagal Pinalti Lawan Slovenia: Sulit Dijelaskan

Pengakuan Cristiano Ronaldo yang Menangis Usai Gagal Pinalti Lawan Slovenia: Sulit Dijelaskan

Cristiano Ronaldo Menangis di laga vs Slovenia---Daily Mirror/Tangkapan Layar

JAKARATA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo merasakan sedih dan kebahagiaan secara bersamaan setelah gagal mengekskusi pinalti ke gawang Slovenia yang dijaga Jan Oblak.

Meski gagal mencetak gol lewat titik putih di perpanjangan waktu, Cristiano Ronaldo mampu membalasnya saat adu penalti Portugal atas Slovenia pada Selasa, 2 Juli 2024 dini hari WIB.

Setelah pertandingan berakhir tanpa gol dalam 90 menit, Portugal mendapat kesempatan untuk mencetak gol di babak pertama perpanjangan waktu.

Pasalnya Portugal sukses mendapat hadiah penalti usai salah seorang pemain Slovenia melakukan pelanggaran terhadap Diogo Jota.

BACA JUGA:Impian Tercapai! Khvicha Kvaratskhelia Pamer Jersey Cristiano Ronaldo Usai Bekuk Idola

Cristiano Ronaldo melangkahkan kakinya untuk mengambil tendangan pinalti itu, tetapi sayangnya eks bintang Real Madrid itu gagal menectak gol usai tendangan kerasnya diselamatkan dengan baik oleh kiper Slovenia Jan Oblak.

Peluit tanda perpanjangan waktu dibunyikan tak lama setelah itu dan Ronaldo terlihat menangis di tepi lapangan saat tim Portugal berkumpul.

Pemain berusia 39 tahun itu kemudian dihibur oleh rekan setimnya di Portugal Diogo Dalot saat ia kembali ke lapangan untuk babak kedua perpanjangan waktu.

Setelah itu berakhir tanpa gol, pertandingan berlanjut ke adu penalti dan ketiga tendangan penalti Slovenia berhasil diselamatkan oleh Diogo Costa.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Marah Gara-gara Keputusan Roberto Martinez Saat Portugal Kena Hajar Georgia

Cristiano Ronaldo mencetak penalti pertama Portugal dengan penyelesaian bagus dan mengangkat tangannya ke arah pendukung tim nasionalnya sebagai permintaan maaf atas kegagalan sebelumnya.

Bruno Fernandes dan Bernardo Silva kemudian mencetak gol penalti mereka untuk memenangkan drama adu penalti.

Dengan kemenangan dramatis itu, Cristiano Ronaldo Cs berhak melaju ke babak perempat final Euro 2024 untuk berhadapan dengan Prancis pada Jumat, 5 Juli 2024.

Cristiano Ronaldo mengaku sempat merasakan perasaan yang sangat terpuruk akibat kegagalan tendangan pinalti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: