Media Italia Remehkan Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang-Arab Saudi, Belum Tahu Rekor Shin Tae-yong?

Media Italia Remehkan Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang-Arab Saudi, Belum Tahu Rekor Shin Tae-yong?

Timnas Indonesia lolos kualifikasi babak ketiga piala dunia 2026. -instagram @fifawordcup-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Media Italia baru-baru ini menilai jika timnas Indonesia hanya sebagai pelengkap Grup C di babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia sukses melaju ke ronde 3 setelah menjadi runner up di bawah Irak. Skuad Garuda juga satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos.

Pencapain tersebut tak lepas dari racikan pelatih Shin Tae-yong yang sudah terbukti berhasil mengalahkan beberapa negara kuat. Seperti Vietnam dan Filipina.

BACA JUGA:Indra Sjafri Incar 3 Pemain Naturalisasi Untuk Masuk Skuad Timnas Indonesia U-19

BACA JUGA:Calon Kapten Timnas Indonesia U-19 Disiapkan Indra Sjafri: Ditetapkan Usai Tes Psikolog

Sebelum terbang ke Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko di Piala Dunia 2026, timnas Indonesia akan bersaing dengan Arab Saudi di Grup C.

Menurut media Italia, Gazzetta de La Sport, Indonesia disebut hanya sebagai tim pelengkap di grup tersebut.

Gazzetta, pada 27 Juni 2024, memberitakan terkait kiprah Roberto Mancini yang menjadi kepala pelatih Arab Saudi. Menurut mereka Arab Saudi berada di grup paling tersulit.

"Sesuatu yang buruk terjadi pada Roberto Mancini. Setidaknya di atas kertas, Arab Saudi berada di grup paling sulit di kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk zona Asia," tulis Gazzetta, dikutip Disway.id pada Selasa, 2 Juli 2024.

BACA JUGA:Marc Guiu, Si Anak Ajaib Lulusan La Masia Berlabuh ke Chelsea

BACA JUGA:Balik ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Boaz Salosa dan Bambang Pamungkas?

Gazzetta menuliskan bahwa Arab Saudi akan kesulitan melawan Jepang dan Australia. Kemudian mereka menuliskan jika Indonesia, China dan Bahrain menjadi pelengkap grup tersebut.

"Saudi akan dijegal oleh Jepang (tim tingkat pertama) dan Australia, yang paling menyulitkan di tingkat kedua. China, Bahrain dan Indonesia pelengkap grup C," tulis Gazzetta.

Tulisan tersebut menjadi sorotan, khususnya Disway.id, karena mereka menyebut Indonesia di antara lima negara itu hanya menjadi pelengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: