Cerita Saksi Mata saat Lihat Penggerebekan Narkoba 45 Paket Sabu di Area RS Fatmawati

Cerita Saksi Mata saat Lihat Penggerebekan Narkoba 45 Paket Sabu di Area RS Fatmawati

Kurir yang diamankan penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya disebut diduga terlibat jaringan internasional.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Saksi mata kejadian penggrebekan narkoba di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, mengungkapkan bahwa operasi itu dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB pagi tadi.

Diketahui, polisi berhasil menangkap seorang kurir berinisial AS (22) yang hendak melakukan transaksi narkoba 45 bungkus sabu yang dikemas dalam bentuk teh Cina di sebuah rumah sakit di Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Virgoun Tetap Beri Nafkah ke Anak, Meski Dipenjara Kasus Narkoba

"Kalau gak salah jam setengah 11an deh. Gak lama kemudian dzuhur," kata saksi mata yang tidak bisa disebutkan namanya, Jumat 5 Juli 2024.

Dia mengatakan, penggrebekan melibatkan lima anggota kepolisian berkostum sipil yang menyergap satu tersangka berambut pirang.

BACA JUGA:Titip Mobil Jadi Modus Narkoba Jaringan Malaysia yang Diungkap PMJ di Parkiran RS Fatmawati

"Total ada 5 polisi kalau ga salah. Jadi 3 sergap, dua udah menuju ke mobil lewat depan," tambahnya.

Kejadian tersebut terjadi di lahan parkir utara, di Griya Husada RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Saksi mata menjelaskan, lokasi tersebut dipilih oleh tersangka karena minim pengawasan dan luasnya area parkir dibandingkan dengan area lain di rumah sakit tersebut.

"Ketika penggrebekan berlangsung, satu mobil polisi berada di ujung utara lahan parkir, di belakang mobil tersangka, sedangkan satu mobil lainnya berada di seberang mobil tersangka," ungkapnya.

BACA JUGA:Dalam 4 Hari, Ditres Narkoba PMJ Ungkap 2 Peredaran Narkoba di Wilayah Tangerang

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap peredaran narkotika jenis sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald Parlaungan mengatakan pihaknya mengamankan pria berinisial AS yang diduga kurir narkoba.

"Diawali dari pada proses penyelidikan, jadi beberapa waktu yang lalu dari Subdit satu dipimpin oleh Kanit, Kompol Ivan melakukan pendalaman penyelidikan terkait dengan informasi adanya seseorang oknum yang akan transaksi narkoba tepatnya di parkir halaman RS Fatmawati Jakarta Selatan," katanya kepada awak media, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Jual Narkoba Demi Cukupi Kebutuhan Hidup, 3 Pengangguran Terancam Hukuman Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: