Lega Saat Istri Bersalin, Masduki Merasa Pelayanan Pasien JKN Penuh Kekeluargaan

Lega Saat Istri Bersalin, Masduki Merasa Pelayanan Pasien JKN Penuh Kekeluargaan

Pasien JKN mendapat pelayanan.-ist-

HULU SUNGAI SELATAN, DISWAY.ID-- Hati Masduki (37) lega saat mendapat pelayanan pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dirasakannya penuh kekeluargaan.

Pengalaman tersebut dirasakan Masddki dalam momen menjelang proses bersalin istrinya. 

Memang proses bersalin terkadang tidak jarang timbul kekhawatiran akan besarnya biaya, sehingga menimbulkan kecemasan tersendiri bagi sebagian pasangan.

BACA JUGA:Kisah Mutia Rasakan Mudahnya Ubah Data Peserta di Aplikasi Mobile JKN

Namun, tidak bagi Masduki (37), warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Ia justru mengaku merasa sangat tenang saat sang istri akan melahirkan anak kedua mereka setahun yang lalu.

Bukan tanpa sebab, hal ini diungkapkan oleh Masduki karena dirinya dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Karena itu, dalam mempersiapkan proses kelahiran dan seluruh kebutuhan biaya persalinan sang istri dirinya merasa sangat lega.

Dirinya tidak perlu memusingkan urusan biaya bersalinnya karena seluruh biayanya ditanggung oleh program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini.

“Syukurlah saya, istri dan anak saya yang pertama sudah terdaftar sebagai peserta Program JKN dari dulu. Jadi saat diperlukan seperti saat ini semuanya sudah aman dan kami bisa melalui masa ini dengan perasaan tenang. Semua bisa fokus menyambut buah hati karena kami yakin pasti biayanya akan dijamin oleh Program JKN,” ujar Masduki, belum lama ini.

BACA JUGA:Manfaat Program JKN, Tutut Merasa Lebih Tenang Menemani Suami Tugas di Mana Saja

Pria asal Kandangan ini mengungkapkan bahwa manfaat yang diterimanya sebagai peserta Program JKN sangat besar dan di luar yang pernah diperkirakannya.

Semua fase dalam kehamilan istrinya, dilalui bersama dengan Program JKN. Mulai dari menjalani pemeriksaan di Puskesmas, maupun ke rumah sakit untuk kontrol rutin.

Masduki juga merasa sangat senang karena ia dan keluarganya bisa menerima manfaat yang begitu besar tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya iuran yang sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: