Simak Contoh Jawaban Tugas Demonstrasi Kontekstual Modul 1.2 Guru Penggerak, Referensi bagi Tenaga Pendidik!

Simak Contoh Jawaban Tugas Demonstrasi Kontekstual Modul 1.2 Guru Penggerak, Referensi bagi Tenaga Pendidik!

Jawaban Demonstrasi Kontekstual Modul 1.2 untuk guru penggerak.--Direktorat Guru Pendidikan Dasar

Yang mana, di dalam modul 1.2, para calon guru penggerak bisa menuliskan gambaran dirinya di masa depan nanti.

Guru pun juga dapat menjabarkan seperti apa perubahan dirinya usai melaksanakan pelatihan dalam beberapa tahun yang akan datang.

BACA JUGA:Jelaskan Mengapa Pengelolaan Kinerja Guru di PMM Bisa Dikatakan Lebih Ringkas, Lebih Relevan dan Lebih Berdampak? Cek di Sini

Contoh Jawaban Tugas Demonstrasi Kontekstual Modul 1.2

Nah, berikut ini ada sejumlah contoh jawaban tugas demonstrasi kontekstual Modul 1.2 Nilai serta Peran Guru Penggerak, sebagaimana dikutip dari Merdeka Mengajar:

Dalam hal ini, saya akan jadi pribadi yang lebih percaya diri usai lulus dari Program Pendidikan Guru Penggerak. Saya pun juga akan lebi termotivasi ketika menjalankan peran dan kewajiban sebagai pendidik dan guru penggerak.

Berikut adalah nilai-nilai guru penggerak yang nantinya akan saya terapkan di lingkungan sekolah.

1. Mandiri

Saya mencoba berusaha agar tidak membebani siswa, rekan sejawat, pimpinan serta institusi sekolah dalam proses pengembangan diri.

Selain itu, saya juga akan terus berusaha melaksanakan kegiatan pengembangan diri dan belajar secara mandiri dalam meningkatkan kompetensi diri tanpa adanya reward atau paksaan.

BACA JUGA:Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan dari Upaya Tindak Lanjut untuk Kepala Sekolah? Contoh Jawaban Soal PMM 2024 untuk Referensi

2. Inovatif

Saya akan coba menciptakan suasana pembelajaran yang atraktif  dan menyenangkan bagi siswa yang berbeda dengan gaya belajar konvensional.

Saya akan menggabungkan beberapa metode, model, dan pendekatan yang disesuaikan dengan perkembangan usia siswa.

3. Berpihak Pada Murid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: