Prof Hartono Terpilih Jadi Rektor UNS 2024-2029, Intip Program Kerja yang Diusung

Prof Hartono Terpilih Jadi Rektor UNS 2024-2029, Intip Program Kerja yang Diusung

Prof Hartono Terpilih Jadi Rektor UNS 2024-2029, Intip Program Kerja yang Diusung-Disway/Annisa Amalia Zahro-

BACA JUGA:Pendaftaran Balon Rektor UI Masih Dibuka Hingga 3 Agustus 2024, Syaratnya Minimal Doktor dan Bukan Anggota Parpol

BACA JUGA:Terungkapnya 9 Orang Korban Dugaan Pelecehan Rektor UP Nonaktif

Kemudian "Research" dengan mengakselerasi kualitas riset yang memiliki dampak tinggi dan menghasilkan inovasi yang berkontribusi nyata dalam pemecahan masalah di masyarakat dan bangsa.

Education. Meningkatkan revelansi dan mutu layanan pendidikan melalui optimalisasi teknologi informasi.

"Kita dorong untuk membuka kelas-kelas internasional, meningkatkan prestasi mahasiswa dengan cara memberikan pendampingan secara intens, dan dengan skema insentif. Di samping itu juga perlunya menggunakan teknologi-teknologi terapan di dalam menunjang proses pembelajaran."

Ia juga berencana mengakselerasi kemandirian UNS melalui optimalisasi teknologi informasi.

Rencana selanjutnya adalah Modern, yakni menambah, memodernisasi, dan meremajakan sarana dan prasarana pembelajaran serta riset.

BACA JUGA:Kasus Rektor UP Naik Penyidikan Dugaan Pelecehan Seksual, Begini Respons Kuasa Hukum

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pelecehan Rektor UP Naik Sidik

"Melakukan optimalisasi anggaran dalam rangka memberikan ruang gerak untuk belanja konstruksi dan inventaris," tambahnya.

Together atau kebersamaan, Hartono berencana untuk secara rutin melakukan pertemuan baik formal maupun informal dengan sesama organ kampus untuk membahas isu-isu strategis dan menyelesaikan permasalahan strategis.

Kemudian pada azas Equilibrium, ia berencana mengembangkan budaya lokal dan nasional serta mengejawantahkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya sebagai pilar dalam harmonisasi pengelolaan UNS.

Salah satu caranya adalah mengembangkan kerja sama bahasa dan budaya dengan Tiongkok melalui Pusat Studi Bahasa Mandarin yang saat ini sudah berlangsung.

BACA JUGA:Rektor IPB Sebut UKT Batal Tak Pengaruhi Pendapatan Kampus, Cari Pemasukan dari Sumber Lain

BACA JUGA:UKT Batal Naik, Rektor PTN Diminta Ajukan Ulang Hitungan Biaya Kuliah Tanpa Kenaikan Paling Lambat 5 Juni 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: