Cak Imin Mengajukan Diri Sebagai Cagub Jakarta di Mukernas PKB, Akan Kembali Dampingi Anies Baswedan?

Cak Imin Mengajukan Diri Sebagai Cagub Jakarta di Mukernas PKB, Akan Kembali Dampingi Anies Baswedan?

Cak Imin sambil bercanda mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Cak Imin sambil bercanda mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Namun apakah akan kembali dampingi Anies Baswedan yang saat ini telah menjadi calon gubernur yang diusung dari beberapa partai, masih belum dipastikannya.

BACA JUGA:Dede, Saksi Pembunuhan Vina Cirebon Ajukan Permohonan Perlindungan ke LPSK!

BACA JUGA:Utilitas Isuzu ELF sebagai Basis Kendaraan Mobile EV Charger

"Saya minta rekomendasi, satu, mengutus ketua umum menjadi calon gubernur DKI Jakarta," ujarnya sambil tertawa, Selasa 23 Juli 2024.

Cak Imin menjelaskan bahwa keinginannya ini dipicu oleh kondisi lalu lintas yang parah di Jakarta.

Ia menyinggung betapa sulitnya mobilitas di ibu kota, sehingga merasa perlu ada perubahan signifikan.

"Bisa enggak dihasilkan di Mukernas? Macetnya minta ampun, ampun luar biasa, jadi ketua-ketua DPW tadi saya belain tadi Sekjen marah-marah," ucapnya.

BACA JUGA:Burung Suami Dipatuk Ular Sanca, Istri di Sunter Jaya Minta Tolong ke Damkar

BACA JUGA:AI Cegah Fraud dan Jamin Keamanan Data di Dunia Perbankan, Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Meskipun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB masih belum menentukan siapa yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024, beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB seperti DPW DKI Jakarta sudah mendeklarasikan dukungan mereka untuk Anies Baswedan.

Selain PKB, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) juga telah secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai kandidat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: