Diskusi Dengan Penjabat Gubernur Aceh, Bawaslu Pastikan Pemilihan Serentak Berjalan Lancar

Diskusi Dengan Penjabat Gubernur Aceh, Bawaslu Pastikan Pemilihan Serentak Berjalan Lancar

ANGGOTA Badan Pengawas Pemilihan Umum Lolly Suhenty melakukan diskusi dengan Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah.-ist-

ANGGOTA Badan Pengawas Pemilihan Umum Lolly Suhenty melakukan diskusi dengan Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah. Pertemuan kedua belah pihak dilaukan untuk membahas kesiapan penyelenggara dan pemerintah daerah dalam upaya menggelar pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota di Provinsi Aceh. 

“Pada intinya Bawaslu bersama Pemda Aceh ingin memastikan pemilihan serentak di seluruh wilayah Aceh berjalan lancar, tidak ada kendala sampai pada tahapan pelantikan,” kata Lolly usai audiensi, Rabu, (17/9/2024).

Lolly menambahkan, Pemda Aceh memastikan ketersediaan anggaran untuk kebutuhan jajaran Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) se-Provinsi Aceh dalam melakukan pengawasan tahapan pemilihan kepada daerah. 

“Bawaslu menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh besera jajaran yang telah bersedia menyanggupi beragam keperluan Panwaslih Aceh,” terangnya.

“Sinergitas ini sangat penting demi mewujudkan hubungan yang baik antara penyelenggara dengan pemda setempat,” ujar Lolly. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: