'Perang Teknologi' di GIIAS 2024, Nissan Kenalkan ProPILOT, Ini Keunggulannya!

'Perang Teknologi' di GIIAS 2024, Nissan Kenalkan ProPILOT, Ini Keunggulannya!

'Perang Teknologi' di GIIAS 2024, Nissan Kenalkan ProPILOT, Ini Keunggulannya!-Nissan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memanfaatkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung dari tanggal 18 - 28 Juli 2024 di ICE, BSD sebagai ajang pengenalan teknologi ProPILOT Assist yang dikembangkan secara khusus oleh Nissan.

ProPILOT Asisst merupakan teknologi bantuan mengemudi revolusioner yang dirancang untuk penggunaan di jalan yang memiliki marka jelas. 

BACA JUGA:Tampil di GIIAS 2024, All New Nissan Serena E-Power Kini Dibekali Teknologi Super Canggih, Harga Mulai Rp600 Jutaan

BACA JUGA:Akhir Insiden Tabrakan Porsche 911 Carrera S Vs Grand Livina, Crazy Rich Surabaya: Nissan Tanggung Jawab

Nissan menjadi produsen mobil pertama yang memperkenalkan teknologi pintar ini dengan sistem kombinasi kemudi, akselerasi, dan pengereman yang dapat membantu meringankan beban kerja pengendara.

Teknologi ProPILOT Assist mengendalikan kemudi, akselerasi, dan pengereman berdasarkan informasi dari kamera dan sensor perangkat lunak canggih yang memvisualisasikan kondisi di sekitar kendaraan. 

Kamera ProPILOT Assist dapat mengenali dan memetakan secara tiga dimensi setiap objek, baik kendaraan maupun marka jalan, dengan cepat dan akurat.

Cara kerja sistem ProPILOT Assist memungkinkan kendaraan memahami situasi jalan dan lalu lintas serta membantu menjalankan kemudi secara presisi sehingga kendaraan berjalan secara alami dengan tetap menganalisis keamanan dan keselamatan situasi sekitar. 

BACA JUGA:Kemewahan Nissan Hyper Tourer, Perpaduan Kecanggihan Teknologi dengan Kearifan Lokal

BACA JUGA:Begini Penampakan Mobil Listrik Konsep Nissan Hyper Urban dan Hyper Adventure, Cocok Buat Pecinta Outdoor

Teknologi ProPILOT Assist juga sangat mudah dioperasikan berkat adanya tombol di roda kemudi yang memungkinkan pengemudi mengaktifkan dan menonaktifkan sistem dengan mudah. 

ProPILOT Assist mendukung keamanan berkendara karena dapat menjaga jarak dengan kendaraan lain di depan dalam rentang kecepatan mulai 30 km/jam hingga 120 km/jam. 

Ada tiga fungsi utama ProPILOT Assist pada The All-New Nissan Serena e-POWER: mengontrol kecepatan secara otomatis pada kecepatan yang telah ditentukan atau diatur sebelumnya, mengontrol akselerasi dan pengereman untuk menjaga jarak aman dari mobil di depan, dan menjaga mobil tetap berada di tengah lajur berkendara, baik di jalan lurus maupun saat melewati tikungan.


Cara kerja sistem ProPILOT Assist memungkinkan kendaraan memahami situasi jalan dan lalu lintas serta membantu menjalankan kemudi secara presisi -Nissan-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: