Profil dan Biodata Ujang Iskandar Anggota DPR RI Fraksi Nasdem yang Ditangkap Kejagung di Bandara Soetta Usai Oplas di Vietnam

Profil dan Biodata Ujang Iskandar Anggota DPR RI Fraksi Nasdem yang Ditangkap Kejagung di Bandara Soetta Usai Oplas di Vietnam

Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung menangkap anggota DPR RI Fraksi NasDem Ujang Iskandar di Bandara Soetta-Istimewa-

Partai Politik: NasDem

Jabatan: Anggota DPR RI Kalimantan Tengah 2019–2024

BACA JUGA:Anggota DPR Fraksi Nasdem Ujang Iskandar Ditangkap Tim Tabur Kejagung Sepulang Oplas di Vietnam

Profil Ujang Iskandar

Ujang Iskandar sempat menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat selama 2 periode yakni  2005-2010 dan 2011-2016.

Kemudian pada tahun 2019, pria kelahiran Pangkalanbun ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI melalui partai NasDem untuk dapil Kalimantan Tengah.

Namun sayangnya, Ujang tak terpilih untuk menduduki kursi DPR RI pada saat itu.

Pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah 2020, dirinya menjadi calon Wakil Gubernur Kalteng berpasangan dengan Ben Brahim S. Bahat.

Namun paslon tersebut juga kalah dalam Pilgub Kalteng 2020.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ujang Iskandar Ditangkap Terkait Korupsi di Kotawaringin Barat

Sebelum ditetapkan menjadi tersangka, Ujang Iskandar sempay menjadi saksi persidangan kasus korupsi Perusahaan Daerah (PD) Agrotama Mandiri di Kotawaringin Barat tahun 2016.

Dalam kasus itu, negara mengalami kerugian senilai Rp663 juta.

Harta Kekayaan Ujang Iskandar

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada tanggal 31 Desember 2023, total kekayaan yang dimiliki Ujang Iskandar mencapai Rp18.788.812.839.

Ujang diketahui memiliki 21 tanah dan bangunan yang tersebar di Kota/Kabupaten Kotawaringin Barat dan Salatiga. dengan total nilai Rp17.490.732.105.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: