Megawati Soekarnoputri Sindir Penegakan Hukum dan Ambisi Kekuasaan

Megawati Soekarnoputri Sindir Penegakan Hukum dan Ambisi Kekuasaan

Saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo, Megawati Soekarnoputri sindir penegakan hukum dan abisi kekuasaan.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo, Megawati Soekarnoputri sindir penegakan hukum dan abisi kekuasaan.

Adapun acara Mukernas Partai Perindo digelar Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Gondangdia, Jakarta pada 29-31 Juli 2024.

Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP, juga menyampaikan kekhawatirannya tentang kondisi hukum di Indonesia, yang menurutnya tidak diterapkan secara konsisten.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Kerampokan Saat Liburan di Amerika, 'Untung Pasport Aman'

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Tidak Hanya Inisial T, Ada Dua Lagi yang Masih Berkeliaran!

"Negara ini dibangun secara hukum. Tapi kalau saya lihat, hukum sekarang itu poco-poco," katanya dalam pidatonya, Selasa 30 Juli 2024.

Megawati juga menyentil sikap beberapa tokoh politik yang dinilai mencoba mengubah aturan hukum untuk kepentingan pribadi.

"Mbok yo sudah ya sudah. Saya kan tidak ribut. Kalau sudah kalah ya sudah. Kalau dipaksa juga enggak bakalan jadi," ucapnya.

BACA JUGA:Resi Enggar & Resi Dahlan

BACA JUGA:The 1975 Digugat Promotor Festival Musik Malaysia Imbas Kontroversi di Atas Panggung, Diminta Ganti Rugi Rp39 Miliar

Dalam kesempatan yang sama, Megawati menegaskan pentingnya menjaga stabilitas sistem ketatanegaraan Indonesia agar tidak dikuasai oleh ambisi individu.

"Saya nggak mau negara kita dikocak-kacik nggak jelas, yang diubah dengan aturannya sendiri. Saya nggak terima negara saya dibeginikan oleh sementara orang yang berpikir bahwa kekuasaan itu di atas segala-galanya," tegasnya.

Mukernas tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting lainnya, termasuk Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sudirman Said, Adian Napitupulu, dan tokoh politik lainnya, yang turut serta dalam diskusi dan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: