Pemprov DKI Tujuh Kali Raih WTP, Pj. Gubernur Heru Berkomitmen Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Daerah

Pemprov DKI Tujuh Kali Raih WTP, Pj. Gubernur Heru Berkomitmen Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Daerah

Pemprov DKI Tujuh Kali Raih WTP, Pj. Gubernur Heru Berkomitmen Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Daerah-Pemprov DKI-

"Tapi, yang lebih penting lagi adalah predikat WTP dapat selalu berkorelasi dengan peningkatan kinerja pembangunan. Karena, pada dasarnya, APBD merupakan instrumen untuk mencapai tujuan pembangunan," ungkapnya saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin 29 Juli 2024.

Secara terpisah, Ketua Forum Warga Kota (Fakta) Indonesia Ari Subagio Wibowo menilai, predikat WTP dari BPK menjadi indikator bahwa Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mampu mengimplementasikan good governance dan clean government. 

Hal itu bisa terlihat secara kasat mata, dengan Pj. Gubernur Heru jelas menerapkan aturan-aturan dan melakukan pembenahan tata kelola pemerintahan. 

"Salah satunya beliau melakukan penataan dan penertiban NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang berkorelasi dengan penerimaan bantuan sosial agar lebih tepat sasaran," ungkapnya.

Hal lainnya, lanjut Ari, perekrutan tenaga guru di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang dibenahi oleh Pj. Gubernur Heru sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa membuat guru kehilangan profesinya. 

"Mereka juga diperjuangkan peningkatan kesejahteraannya melalui status Kontrak Kerja Individu, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maupun Calon Pegawai Negeri Sipil," tuturnya.

BACA JUGA:Warga Tanah Tinggi Antusias Pemprov DKI Gelar Sembako Murah

BACA JUGA:Pemprov DKI Dukung Penuh Penyelenggaraan Event Olahraga, Heru Budi: Supaya Mempromosikan Jakarta

Karena itulah, Ari berharap, Pemprov DKI Jakarta dapat semakin mewujudkan transparansi penggunaan anggaran dan menerapkan keterbukaan informasi publik. 

Dia menilai, Heru Budi Hartono bisa kembali mengemban amanat sebagai Pj. Gubernur DKI Jakarta sampai pelantikan gubernur dan wakil gubernur definitif terpilih hasil Pilkada Jakarta 2024.

"Saat tahapan Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pileg (Pemilihan Legislatif) lalu Jakarta kondusif. Pak Heru menjadi figur yang bisa mengayomi dan merangkul semua. Tentunya, kita berharap, Pilkada Jakarta juga berlangsung aman, lancar, dan kondusif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: