Detik-detik Penyerangan 16 Warga Papua oleh KKB Diungkap Operasi Damai Cartenz 2024, Supir Tewas dan Truk Dibakar

Detik-detik Penyerangan 16 Warga Papua oleh KKB Diungkap Operasi Damai Cartenz 2024, Supir Tewas dan Truk Dibakar

Selain melakukan penyerangan di wilayah Intan Jaya, KKB juga melakuka penyerangan di wilayah Yahukimo, Papua Pugunungan, di mana supir tewas dan truk dibakar.-tangkapan layar facebook @TPNPB-OPM News-

JAKARTA, DISWAY.ID – Selain melakukan penyerangan di wilayah Intan Jaya, KKB juga melakuka penyerangan di wilayah Yahukimo, Papua Pugunungan.

Penyerangan tersebut dilakukan terhadap sebuah truk yang tengah membawa sebanyak 16 penumpang.

Truk yang berisikan 16 penumpang mendapatkan serangan dari KKB saat melakukan perjalanan menuju kampung Kampung Masi, Yahukimo, Papua Pegunungan pada 31 Juli sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Brigjen Pol Faizal Ramadhani selaku Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 mengungkapkan bahwa dalam peristiwa penyerangan itu, satu warga sipil menjadi korban.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga 1 2024/2025, Persib Bandung Favorit Juara

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart 2-4 Agustus 2024, Beras hingga Minyak Goreng Mulai Rp33 Ribuan

Adapun jasad korban yang bernama Abdul Muzakir di Lendang Nangka, 21 Juni 1992, beragama Islam, beralamat di  Lalan Paradiso Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo dan berkerja sebagai supir truk.

Tidak hanya membunuh supir truk, namun KKB juga membakar truk sehingga para penumpang melirikan diri kedalam hutan.

“Dapat kami menyapaikan bahwa, benar telah terjadi pembunuhan terhadap warga sipil dan pembakaran 1 unit truk dikabupaten Yahukimo yang dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo” jelas Brigjen Faizal.

Sedangkan Kombes Pol Bayu Suseno selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 dalam keteranganya mengatakan bahwa, dari  informasi yang diperoleh, insiden ini terjadi ketika korban Abdul Muzakir, yang merupakan supir truk, sedang dalam perjalanan menuju Kampung Masi untuk mengambil kayu. 

Truk tersebut membawa 16 orang, dengan 13 orang duduk di bak belakang dan 3 orang di kabin depan.

BACA JUGA:Resmi! Pertamina Naikkan Harga BBM Agustus 2024, Berikut Harga Baru BBM Nonsubsidi

BACA JUGA:Mbak Ita dan Suami Dicecar KPK Soal Kasus Barang dan Jasa di Disdik Semarang

“Saat truk melaju, tiba-tiba KKB yang berjumlah enam orang muncul dari semak-semak dan mengadang truk tersebut,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: