Mahfudin Nigara Ungkap Fakhri Husaini Tolak Tawaran Besar Jadi Asisten Shin Tae-yong: Saya Sedih

Mahfudin Nigara Ungkap Fakhri Husaini Tolak Tawaran Besar Jadi Asisten Shin Tae-yong: Saya Sedih

Mahfudin Nigara Ungkap Fakhri Husaini Tolak Tawaran Besar Jadi Asisten Shin Tae-yong: Saya Sedih-Helmy Yahya Bicara-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Wartawan olahraga senior, Mahfudin Nigara mengungkapkan bahwa Fakhri Husaini pernah menolak tawaran untuk menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Mahfudin Nigara mengaku agak sedikit sedih saat tahu bahwa seorang pelatih asli Indonesia menolak tawaran untuk dijadikan sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Garuda.

Dalam sebuah podcast di YouTube berjudul 'Wartawan olahraga senior, Mahfudin Nigara mengungkapkan bahwa Fakhri Husaini pernah menolak tawaran untuk menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia', Helmy Yahya memberikan pertanyaan kepada Mahfudin Nigara seputar Coach Fakhri Husaini.

Dan disitulah, Mahfudin Nigara membenarkan bahwa Fakhri Husaini sempat menolak tawaran untuk menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jens Raven Jawab Kemungkinan Dipanggil Shin Tae-yong!

"Terus ada Fakhri Husaini juga ya bang, sebagai pemain dia sangat saya kagumi," kata Helmy Yahya.

Mahfudin Nigara mengaku sedih dengan penolakan Fakhri Husaini padahal ada tawaran emas untuk menjadi asisten pelatih kelas dunia layaknya Shin Tae-yong.

"Saya sedih dengan Fakhri Husaini, karena Shin Tae-yong pertama kali yang disebut Fakhri, saya nih dengan Pak Zainudin Amali, waktu itu saya staf khusus, jadi diajak Pak Menpora Pak Amali ketemu Shin Tae-yong pertama, aktu saya jabat tangan Shin Tae-yong nanya 'Fakhri Husaini'," ujar Mahfudin Nigara, dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara pada Senin, 5 Agustus 2024.

"Saya ngomong ke Pak Ibul (Iwan Bule) nih minta Fakhri Husaini untuk dijadikan asisten pelatih, (Fakhri Husaini) enggak mau, benar dia menolak," tambahnya.

BACA JUGA:Angkat Tema Perbudakan, Novel Sang Giri Hadirkan Pandangan Baru dalam Dunia Sastra Indonesia

Bagi Mahfudin Nigara, sebenarnya tidak menjadi suatu masalah apabila Fakhri Husaini menolak dengan alasan pribadi yang ia miliki.

Hanya saja, harus diingat juga, kata Mahfudin Nigara, bahwasannya Shin Tae-yong sudah memiliki CV yang apik di pentas Asia bahkan Dunia.

Jadi Mahfudin Nigara sangat menyayangkan Coach Fakhri Husaini menolak tawaran tersebut, apalagi jika dengan alasan STY sudah sejajar dengan dirinya.

"Ya dia punya alasan untuk menolak, ya enggak apa-apa juga, enggak ada masalah gitu, tapi maksud saya, ya kita mungkin Fakhri merasa bahwa dia sejajar dengan Shin Tae-yong itu enggak apa-apa juga itu hak dia untuk merasa seperti itu," papar Mahfudin Nigara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: