Asupan Nutrisi Lengkap Bikin Si Kecil Berpikir Cepat dan Berani di Sekolah

Asupan Nutrisi Lengkap Bikin Si Kecil Berpikir Cepat dan Berani di Sekolah

Asupan Nutrisi Lengkap Bikin Si Kecil Berpikir Cepat dan Berani di Sekolah-SGM-

2. Sosialisasi: Hubungan yang suportif, peduli, dan konsisten antara anak dan orang tua adalah kunci dari perkembangan otak yang sehat. 

BACA JUGA:SGM Eksplor Punya Harga Baru, Makin Terjangkau untuk Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal

BACA JUGA:Tekan Kasus Stunting, Keluarga Berisiko Diintervensi Nutrisi Telur dan Daging Ayam

Hubungan antara teman sebaya, terutama saat bermain, juga dapat memengaruhi perilaku dan kompetensi sosial saat dewasa.

3. Asupan nutrisi: Perkembangan otak anak dapat dioptimalkan dengan pemenuhan nutrisi-nutrisi yang berperan penting dalam perkembangan otak sejak awal masa kehidupan hingga usia 5 tahun. 

Selain stimulasi kognitif, nutrisi lengkap perlu diberikan pada masa-masa penting ini. Nutrisi penting seperti DHA, Omega 3, Omega 6, Zat besi, dan Vitamin C termasuk nutrisi esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dalam jumlah optimal sehingga perlu menambahkan asupan yang kaya akan nutrisi ini, seperti susu pertumbuhan. 

“Asupan nutrisi lengkap dan penting seperti DHA, Omega 3, Omega 6, Zat besi dan Vitamin C dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak. Jika tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup, ia berisiko mengalami gangguan tumbuh kembang,” ujar dr. Kartika Eda Clearesta, Sp.A selaku dokter anak.

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis, Ini Daftar Nutrisi yang Dibutuhkan Lansia

BACA JUGA:Bunda Mesti Tahu, Tidak Semua Susu Sama, SGM Eksplor Lebih Banyak Nutrisi Penting

“Terlebih lagi asupan zat besi yang cukup pada anak usia sekolah terbukti secara signifikan meningkatkan kecerdasan, konsentrasi, dan daya ingat, lebih tinggi dibandingkan anak tanpa asupan zat besi yang cukup,” tambahnya.  

“Selain itu, Asam lemak Omega 3, merupakan jenis asam lemak esensial yang diperlukan tubuh terutama untuk perkembangan otak Si Kecil dan bisa didapatkan dari minyak ikan atau susu pertumbuhan ” ungkapnya.

Sementara itu, Olivia M. Tjiptoputri, Brand Manager SGM Eksplor 3Plus mengatakan “SGM Eksplor senantiasa mendampingi Bunda di Indonesia dalam mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan si Kecil di masa 5 tahun pertamanya.

Termasuk di saat penting ia masuk sekolah. Melalui komitmen kami dalam mendukung Generasi Maju Indonesia, SGM Eksplor menghadirkan dan mengembangkan inovasi produk untuk berbagai tahapan usia Si Kecil. 

Untuk mendukung Si Kecil yang siap belajar, SGM Eksplor 3Plus yang diformulasikan khusus dengan satu-satunya kandungan IronC™ - kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang berguna untuk dukung penyerapan zat besi hingga dua kali lipat, serta dilengkapi dengan DHA 100% berkualitas dari minyak ikan tuna, dan Omega 3&6 untuk dukung perkembangan kognitif si Kecil serta jadikan si Kecil berpikir cepat dan berani

BACA JUGA:Penting Berikan Makanan Bernutrisi untuk Anabul Kesayangan, Bulu Jadi Lebih Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: