Pertamina Gandeng Konsumen Pertamax Dukung Prasarana Pendidikan Sekolah di 3T Sekitar IKN

Pertamina Gandeng Konsumen Pertamax Dukung Prasarana Pendidikan Sekolah di 3T Sekitar IKN

Pertamina Patra Niaga ajak konsumen Pertamax untuk membantu kelengkapan prasarana sekolah di wilayah 3T Kalimantan Timur, tempat Ibu Kota Negara (IKN) berada di momen HUT RI ke-79.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertamina Patra Niaga ajak konsumen Pertamax untuk membantu kelengkapan prasarana sekolah di wilayah 3T Kalimantan Timur, tempat Ibu Kota Negara (IKN) berada di momen HUT RI ke-79.

Program bertajuk Bagimu Negeri Kami Berbagi ini dimulai sejak 17 Agustus 2024 hingga tanggal 31 Agustus 2024Dimana setiap pembelian 17 liter Pertamax, akan didonasikan Rp79 dari dana CSR Pertamina Patra Niaga.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menjelaskan bahwa Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pengembangan masyarakat, terutama dalam sektor pendidikan.

BACA JUGA:Otto Hasibuan: Jessica Sekarang Jadi Orang yang Bebas!

BACA JUGA:Duet Rano Karno-Anies Baswedan Diusulkan di Pilkada Jakarta 2024, Ini Respons PDIP

"Pendidikan adalah fondasi penting bagi masa depan generasi mendatang, sebagai dukungan kami untuk IKN, kami ingin berperan meningkatkan pendidikan di pedalaman Kalimantan," jelas Heppy.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk bantuan sarana dan prasarana sekolah-sekolah di daerah pedalaman Kalimantan Timur yaitu Long Apari dan Long Pahangai yang juga merupakan area 3T yang menjadi bagian program BBM 1 Harga.

"Sebagai penggerak energi hingga ke pelosok negeri, kami melalui BBM 1 Harga telah menyalurkan BBM ke Long Apari sejak tahun 2017 dan Long Pahangai sejak tahun 2020 untuk meningkatkan aksesibilitas energi di daerah-daerah terpencil," ungkap Heppy.

BACA JUGA:Keluar dari Bapas Jaktim, Jessica Wongso Dijemput Sedan Mewah: Kita Kumpul Lagi

BACA JUGA:Bawaslu Jakarta Selatan Buka Posko Pengaduan Terkait Pencatutan NIK

Dari peran tersebut, Pertamina ingin kembali berkontribusi mendukung pijar pendidikan masyarakat setempat dengan mengajak konsumen setia Pertamax untuk berpartisipasi.

"Kami mengundang seluruh pelanggan Pertamax untuk turut serta dalam inisiatif ini, setiap liter Pertamax yang dibeli tidak hanya memberikan manfaat dalam hal performa kendaraan, tetapi juga berkontribusi langsung pada kemajuan pendidikan di daerah yang membutuhkan," ajak Heppy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: