Ketum Kadin Arsjad Rasjid Dukung Reshuffle Kabinet Jokowi Demi Transisi Pemerintahan Berjalan Baik

Ketum Kadin Arsjad Rasjid Dukung Reshuffle Kabinet Jokowi Demi Transisi Pemerintahan Berjalan Baik

Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Arsjad Rasyid saat mendampingi Presiden Jokowi-Arsjad Rasyid-instagram @arsjadrasjid

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mendukung perombakan atau Reshuffle Kabinet di sisa masa jabatan Presiden Joko Widodo. 

Mantan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud ini menyebut dunia usaha mendukung stabilitas transisi pemerintahan terpilih agar menjaga iklim usaha kondusif. 

BACA JUGA:Jokowi Akan Reshuffle Hari Ini

BACA JUGA:Jumlah Harta Kekayaan Menteri Investasi yang Baru Rosan Perkasa Sebanyak Rp 860 Miliar 

"Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah dalam perekonomian melihat pengangkatan Menteri, Wakil Menteri, dan Kepala Badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif," kata Arsjad dalam keterangannya, Senin 19 Agustus 2024. 

Ia juga menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dan mendukung para menteri dan kepala badan dalam menjalankan tugas mereka dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Menurutnya, dunia usaha mendorong sekaligus mendukung terciptanya stabilitas pemerintah untuk membuat situasi perekonomian yang stabil. 

"Dunia usaha mendukung stabilitas transisi pemerintahan terpilih agar menjaga iklim usaha yang kondusif," ujar Arsjad.

"Sehingga memberikan kepastian bagi para pelaku usaha dan investor untuk menjalankan roda perekonomian nasional," lanjutnya.

BACA JUGA:Jumlah Harta Kekayaan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia Tembus Rp310 Miliar, Tak Punya Utang

Ia percaya bahwa dengan sinergi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan dunia usaha, Indonesia akan semakin tangguh dalam menghadapi tantangan global.

Lewat gotong royong antara pemerintah dan dunia usaha, ia meyakini cita-cita target pertumbuhan ekonomi 8 persen dan visi Indonesia Emas  2045 bisa tercapai

Adapun Jokowi melantik Menteri Menteri Hukum dan Ham Supratman Andi Atgas menggantikan Yassona Laoly, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia menggantikan Arifin Tasrif dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani menggantikan Bahlil Lahadalia.

Kemudian politikus Partai Gerindra Angga Raka Prabowo yang dilantik menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: